YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia, Bisa Langsung Dicoba

  • Whatsapp
YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia, Bisa Langsung Dicoba

SuratKabar.my.id – Bagi para kreator konten di tanah air, YouTube memberikan wadah baru yang bisa dimanfaatkan untuk berkarya. Pada Jumat (23/7), YouTube mengumumkan peluncuran YouTube Shorts versi beta di Indonesia.

Read More

Veronica Utami, Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara menjelaskan, YouTube Shorts merupakan sebuah fitur dan pengalaman baru untuk menonton dan membuat video singkat menarik dari ponsel.

“Pertama kali diumumkan pada September 2020, sejak saat itu YouTube telah memperluas akses YouTube Shorts ke 26 negara dan kini tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia di mana akses ke YouTube tersedia,” ungkapnya melalui jumpa pers daring.

Meski format video singkat sudah bisa dinikmati lebih dulu di YouTube, kini seluruh dunia dapat mengakses alat kreasi YouTube Shorts untuk pertama kalinya seperti kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelan kecepatan kontrol, dan banyak lagi.

Selain itu, seiring dengan perluasan produk ini ke seluruh dunia, YouTube juga menghadirkan serangkaian fitur baru, termasuk kemampuan untuk menggunakan kembali sampel audio baik dari video Shorts lainnya maupun dari seluruh YouTube – termasuk miliaran video dari seluruh dunia. Ini tentunya akan menjadikan YouTube Shorts sebagai media baru untuk menuangkan kreativitas.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat menambahkan sentuhan kreativitas pada konten yang mereka suka tonton di YouTube dan membantunya menjangkau penonton baru, misalnya seperti memberikan reaksi terhadap lelucon favorit, mencoba membuat kembali resep masakan terbaru dari kreator lain, atau memerankan kembali adegan dari video lucu.

Baca Juga  SEA Games Ditunda, Latihan Tim Indonesia Jalan Terus

Related posts