Van Gaal Lagi, Belanda Seperti Sudah Kehabisan Stok Pelatih Top

  • Whatsapp
Van Gaal Lagi, Belanda Seperti Sudah Kehabisan Stok Pelatih Top

SuratKabar.my.id – Belanda seperti sudah kehabisan stok pelatih top. Bukti terakhir, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sampai meminta pelatih yang sudah pensiun, Louis van Gaal, untuk kembali menangani timnas Belanda.

Read More

Van Gaal akan menangani Oranje untuk kali ketiga setelah periode 2000–2002 dan 2012–2014.Van Gaal yang pada 8 Agustus nanti genap berusia 70 tahun diproyeksikan memenuhi target yang sebelumnya diemban oleh Frank de Boer. Yaitu, membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

De Boer sudah mengundurkan diri setelah gagal di Euro 2020 bulan lalu. Oranje disingkirkan Republik Ceko 0-2 di babak 16 besar.

Van Gaal sejatinya sudah meninggalkan ingar-bingar dunia sepak bola pada 17 Januari empat tahun lalu! Hanya, gara-gara rayuan KNVB, mantan pelatih FC Barcelona, Bayern Muenchen, AZ Alkmaar, dan Manchester United itu harus mengkhianati janjinya kepada sang istri, Truus van Gaal.

”Saya mengatakan kepadanya (Truus) bahwa saya akan pensiun di usia 55 tahun. Tapi, saya tetap melanjutkannya sampai usia 65 tahun,’’ ungkap Van Gaal saat memutuskan pensiun pada 2017 seperti dilansir VTBL.

Alasan Van Gaal pensiun kala itu memang ingin dekat dengan keluarganya. Salah satunya mendampingi putrinya yang tengah berduka setelah suaminya meninggal.

Baca Juga  Eduardo Almeida, Pelatih Baru Arema FC Asal Portugal

Related posts