Vaksin Gotong Royong Siap Dipakai Perusahaan Swasta Usai Lebaran

  • Whatsapp
Vaksin Gotong Royong Siap Dipakai Perusahaan Swasta Usai Lebaran

Suratkabar.my.id – Program vaksinasi gotong royong akan dimulai setelah hari raya Lebaran yaitu pada 17 Mei 2021. Pelaksanaan program tersebut akan diikuti oleh perusahaan swasta melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Read More

“Yang pertama saya coba luruskan ya bukan tanggal 9 dimulai tapi tanggal 17. Jadi setelah Lebaran baru ada vaksin gotong royong dilakukan,” ujarnya secara virtual, Kamis (6/5).

Vaksinasi gotong royong sendiri dilaksanakan oleh pengusaha swasta untuk membantu pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity). “Bagaimana supaya herd immunity ini terjadi percepatan,” imbuhnya.

Baca Juga: Harga Vaksin Gotong Royong Berada Dikisaran Rp 500 Ribu Per Dosis

Meskipun pemerintah sudah menggalakkan program vaksinasi yang masih berjalan hingga hari ini, pengusaha ingin ikut berkontribusi melalui vaksinasi gotong royong yang biayanya ditanggung oleh mereka. “Ini mereka mencoba berkontribusi untuk pemerintah membantu negara bahwa dananya, pembeliannya itu, pengadaannya semua dan proses vaksinasi itu ditanggung oleh teman-teman swasta, teman-teman Kadin,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, vaksin gotong royong ditujukan kepada para karyawan disetiap perusahaan yang telah mendaftarkan diri lewat Kadin. Sementara, para karyawan pun tidak boleh dipungut biaya sepeserpun.

“Mereka mencoba berkontribusi dan bergotong-royong bersama semua pengusaha-pengusaha untuk memvaksin karyawan-karyawan atau buruh-buruh mereka,” pungkasnya.

Baca Juga  Vaksinasi Di Luar Negeri Mau Masuk Mal, Ini Syaratnya

Related posts