Usia 4 Pemain Asing Persebaya di Bawah 30, Aji Santoso Punya Alasan

  • Whatsapp
Usia 4 Pemain Asing Persebaya di Bawah 30, Aji Santoso Punya Alasan

SuratKabar.my.id – Persebaya Surabaya resmi mendatangkan empat pemain asing untuk Liga 1 musim ini. Keempatnya adalah Taisei Marukawa (Jepang), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Sierra Leone), dan Bruno Moreira (Brasil). Empat pemain tersebut berusia di bawah 30 tahun.

Read More

Wilkson berusia 29 tahun dan Sesay 27 tahun. Sedangkan Marukawa dan Moreira justru masih berusia di bawah 25 tahun. Marukawa 24 tahun dan Moreira 22 tahun.

Pelatih Persebaya Aji Santoso angkat bicara soal alasan memilih empat pemain asing yang masih berusia muda tersebut. Alasan pertama, usia di bawah 30 tahun, bagi Aji, adalah usia emas bagi pesepak bola.

Aji menganggap, di usia emas, performa pemain pasti sedang berapa di puncak-puncaknya. ’’Bahkan Bruno itu kelahiran 1999. Artinya masih dalam kondisi yang sangat bagus,’’ bebernya.

Alasan lain adalah proyek jangka panjang. Menurut Aji, jika empat pemain asingnya bermain bagus musim ini dan sesuai ekspektasi, Green Force akan mendapat keuntungan lebih. ’’Jadi sudah enak, tidak perlu cari pemain asing lagi. Tinggal meneruskan,’’ paparnya.

Dengan begitu, masalah adaptasi tidak akan jadi masalah lagi. Para pemain tersebut bisa langsung nyetel dengan tim. Bisa langsung mengerti cara bermain Persebaya. Saat ini, tiga pemain asing memang sudah berada di Surabaya. Yakni, Marukawa, Wilkson, dan Sesay. Sedangkan Bruno Moreira masih berada di Jakarta. Dia sedang menjalani karantina.

Baca Juga  Persibo Tunjuk Pelatih Baru, Deltras Belum Lakukan Persiapan

Related posts