Usai Dikalahkan Telak Ginting, No 1 Hungaria: Gila, Dia Bagus Sekali

  • Whatsapp
Usai Dikalahkan Telak Ginting, No 1 Hungaria: Gila, Dia Bagus Sekali

SuratKabar.my.id-Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pada laga debutnya di Olimpiade Tokyo 2020. Berlaga di Grup J, Ginting mengalahkan pemain nomor satu Hungaria Gergely Krausz dengan skor 21-13 dan 21-8. Pertandingan berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza.

Read More

Kualitas Ginting memang berada di atas Krausz. Saat ini, Krausz ada di posisi 94 dunia. Jadi memang jauh di bawah Ginting yang menempati ranking lima dunia.

Sejak awal sampai akhir, Ginting terus mendominasi Krausz dan tidak kesusahan meraih kemenangan. “Ini adalah turnamen pertama saya sejak pertandingan di Thailand. Jadi sudah beberapa bulan tidak bertanding,” kata Ginting dikutip dari situs BWF.

“Rasanya ini seperti turnamen yang baru. Sejujurnya saya nervous. Tidak bermain di beberpa turnamen, lalu bermain di Olimpiade, memang atmosfernya berbeda. Semuanya berbeda, jadi saya mencoba untuk menikmati pertandingan hari ini. Dalam latihan, saya terus berpikir “Bayangkan kamu berada di Olimpiade.” tambah Ginting.

Sebagai unggulan kelima, Ginting merasakan tekanan. Tetapi dia berusaha untuk tidak memikirkan tekanan itu dan mencoba menikmati setiap momen. Terutama sejak dia tiba di Jepang. “Saya tidak berpikir banyak. Yang fokus dan enjoy saja,” ucapnya.

Sementara itu, walau kalah, Krausz mengaku sangat bangga menjadi pemain bulu tangkis putra pertama dari Hungaria yang berlaga di Olimpiade. Menurut Krausz, rasanya luar biasa melawan pemain-pemain top dunia.

“Khususnya Ginting. Gila, dia pemain yang bagus sekali. Saya tidak mampu untuk mengendalikan dia. Tentu saja, saya tahu saya tidak punya peluang,” tambah Krausz.

Baca Juga  Mimpi Nomor Dua Indonesia Lolos Olimpiade Dipastikan Sirna

Soal penampilannya, Krausz mengatakan bahwa dia tidak terbiasa memakai kecepatan. Padahal, di sisi lain, Ginting menggunakan kecepatan sebagai salah satu andalan utamanya. “Ginting adalah pemain yang luar biasa. Semoga dia sukses. Berada di Olimpiade rasanya bagaikan mimpi bagi saya,” tambahnya.

Baca Juga: Pasca Dihajar Hendra/Ahsan, Juara Benua Amerika: Mereka Idola Saya

Pada pertandingan kedua, Ginting akan berhadapan dengan pemain Rusia Sergey Sirant, 28 Juli mendatang. Tapi sebelumnya, pada 27 Juli, Sirant akan melawan Krausz.

Related posts