Trio Juara Liga Prancis dari Turki adalah Ancaman Nyata bagi Italia

  • Whatsapp
Trio Juara Liga Prancis dari Turki adalah Ancaman Nyata bagi Italia

SuratKabar.my.id-Bagi yang masih ingat gol pembuka Euro 2012, gol di Stadion Narodowy, Warsawa, kala itu tercipta berkat koneksi trio Borussia Dortmund di sisi kanan. Yaitu, dari fullback Lukas Piszczek, winger Jakub ”Kuba” Blaszczykowski, dan dituntaskan menjadi gol oleh striker Robert Lewandowski.

Read More

Cerita sukses trio Dortmund itu bisa saja diulang oleh Turki dalam laga pembuka Euro 2020 melawan Italia dini hari nanti (12/6). Alasannya, Al Yildizlilar juga memiliki trio pemain dari klub yang sama. Bek kanan Zeki Celik, winger Yusuf Yazici, dan striker Burak Yilmaz sama-sama berasal dari klub juara Ligue 1 2020–2021 Lille OSC.

Trio Les Dogues itu pun diprediksi menjadi pilihan starting XI oleh tactician Turki Senol Gunes. Sebelumnya, Gunes menyatakan bahwa dirinya terkesan dengan penampilan Celik-Yazici-Yilmaz bersama Lille musim lalu.

”Mereka punya peran penting bagi klubnya. Bukan sekadar pelengkap,” ucapnya seperti dilansir Hurriyet Daily.

Mantan Direktur Olahraga Lille Luis Campos punya andil menyatukan trio Turki tersebut. Berawal dari Celik pada 2018 atau setahun setelah menjabat, lalu Yazici pada 2019, dan Yilmaz tahun lalu.

”Aku memilih para pemain Turki bukan semata karena harga (murah, Red). Tetapi, karena mereka terlihat seperti petarung di lapangan,” ucap Campos yang tengah dibidik Arsenal.

Baca Juga  Nadiem Siapkan Kriteria Standar Bagi Guru Baru

Related posts