Training Ground Tuntas November, Madura United Segera Miliki Lapangan

  • Whatsapp
Training Ground Tuntas November, Madura United Segera Miliki Lapangan

Suratkabar.my.id – Madura United sering berpindah-pindah saat menggelar latihan. Kadang di Stadion Gelora Bangkalan atau Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Read More

Dalam waktu dekat, skuad Madura United tidak perlu pusing mencari lapangan latihan. Sebab, pihak manajemen tengah membangun training ground.

Mereka menyewa Stadion R. Soenarto Hadiwidjojo, Pamekasan, untuk 10 tahun ke depan. Mereka telah melakukan renovasi pada stadion milik Yayasan Dharmasiswa Madura (YDM) itu.

Nah, proses renovasi tersebut sudah memasuki tahap finishing. ”Beberapa fasilitas hampir rampung. Termasuk ruang ganti,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ulhaq.

Kini pengerjaan berfokus memperbaiki kondisi lapangan. Lapangan kini juga sudah diuruk dengan pasir. ”Jadi, nanti tinggal penanaman rumput,” tambah Zia. Penanaman rumput juga akan dilakukan secepatnya. ”Insya Allah, penanaman rumput dilakukan setelah Lebaran ini,” tambah pria yang akrab disapa Habib tersebut.

Setelah itu, tinggal perawatan rumput sampai akhirnya lapangan siap digunakan. ”Kami targetkan renovasi stadion selesai pada Oktober atau November mendatang,” jelas Zia.

Target tuntas itu sudah sesuai dengan keinginan manajemen. Karena itu, Zia cukup senang dengan progres renovasi yang dilakukan. Padahal, dia sempat khawatir pembangunan bakal molor akibat pengerjaan yang sempat tertunda. Proses renovasi memang sempat macet akibat curah hujan yang tinggi pada awal tahun.

Dengan adanya training ground, Madura United bisa menekan pengeluaran. Terutama biaya operasional selama latihan. Sebab, mereka bakal memiliki tempat latihan sendiri. Selama ini, Madura United sering berlatih di stadion milik pemerintah setempat.

Nanti, selain untuk latihan tim utama, training ground digunakan untuk tim muda, Madura United Football Academy (MUFA). MUFA memiliki empat tim untuk kelompok umur. Mulai tim U-9, U-16, U-18, hingga U-20.

Baca Juga  Bupati Bandung Barat dan Putranya Segera Jalani Persidangan

Related posts