Tim Dayung Indonesia Siap Berlaga di Arena Gelombang Besar Tokyo

  • Whatsapp
Tim Dayung Indonesia Siap Berlaga di Arena Gelombang Besar Tokyo

SuratKabar.my.id-Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri tak mempersoalkan karakter air bergelombang di Sea Forest Waterway yang menjadi venue perlombaan cabang olahraga dayung di Olimpiade Tokyo 2020.

Read More

Mereka mengaku sudah terbiasa karena selama persiapan sempat menjalani pemusatan latihan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Setelah itu, mereka pindah ke Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat.

“Di Situ Cileunca memang airnya lebih tenang. Tapi kami juga sempat berlatih di Jatiluhur yang gelombang airnya lebih besar dibanding dengan di sini (Sea Forest Waterway),” kata Mutiara dikutip dari Antara.

Selain itu, Mutiara/Melani mengungkapkan Tim Dayung Indonesia telah menyiapkan perahu yang cocok untuk digunakan di Sea Forest Waterway.

“Semuanya telah siap. Perahu sudah diukur menyesuaikan gelombang di sini. Sejauh ini, tidak ada kendala. Semoga semuanya berjalan dengan baik,” kata Mutiara.

Terkait cuaca, menurut Mutiara di Jepang sangat panas. Positifnya, kondisi tersebut dinilai menguntungkan mengingat selama ini persiapan mereka dilakukan di area pegunungan yang cuacanya dingin.

“Kami berlatih di Cileunca yang suhunya cukup dingin. Dari segi pernapasan jadi kami terlatih. Tiupan angin juga bagus, kami tidak melawan angin. Jadi semoga bisa lebih bagus saat tampil nanti,” ujar Mutiara.

Baca Juga  Enam Produsen Laptop Indonesia Siap Produksi Chromebook Lokal

Related posts