Terjadi Emery-sasi di Klub Divisi Ketiga Spanyol

  • Whatsapp
Terjadi Emery-sasi di Klub Divisi Ketiga Spanyol

SuratKabar.my.id-Nama Real Union Club S.A.D. bak bumi dan langit dengan Unai Emery. Jika Emery dikenal sebagai entrenador penguasa Liga Europa, Real Union tidak pernah kembali ke kompetisi divisi teratas Spanyol sejak 1931–1932.

Read More

Sebulan sudah Emery tercatat sebagai pemilik saham mayoritas klub Primera Division RFEF (kasta ketiga liga di Spanyol) Real Union.

Emery yang kini masih menangani Villarreal CF mengakuisisi sekitar 20 persen saham klub berjuluk Txuri-beltz (Si Hitam-Putih) itu seharga EUR 30 juta atau setara Rp 513,6 miliar.

Meski sebagai pemilik saham, Emery tidak memegang kontrol klub tersebut secara langsung. Peran itu per kemarin (22/7) diemban oleh adiknya, Igor, setelah terpilih sebagai presiden klub dalam sebuah rapat umum luar biasa di Stadium Gal (kandang Real Union).

Acara pemilihan tersebut didukung oleh semua pemilik saham. Termasuk Emery juga menghadirinya. ’’Klub ini mempunyai potensi besar berkat sejarah dalam perjalanannya,’’ ucap Igor dalam sambutan pertamanya setelah terpilih sebagai presiden Real Union seperti dikutip Diario AS.

Baca Juga  Mengenyahkan Tabu dari Si Kutu

Related posts