Terapkan Prokes Ketat, Lumida Cafe Usung Konsep Outdoor

  • Whatsapp
Terapkan Prokes Ketat, Lumida Cafe Usung Konsep Outdoor

SuratKabar.my.id – Di tengah pandemi Covid-19 banyak bisnis dan usaha yang mengalami kebangkrutan. Namun, itu tidak menyurutkan niat dua anak muda, Septian Denan Subekti dan Delfi Aprilialy untuk merintis bisnis kuliner.

Read More

Hal ini dibuktikan dengan membangun kafe bernama Lumida Cafe. Dengan menerapakan protokol kesehatan yang ketat, kafe yang berdiri sejak Maret 2021 itu mulai ramai dikunjungi pengunjung. Setidaknya, selama bulan Ramadan 2021 ini, ratusan orang sudah mencoba makanan di kafe itu.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer. Tak hanya itu, menjaga jarak dan karyawan harus tetap memakai masker,” kata Septian yang kini masih kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIP) Trisakti, Jumat (7/8).

Selain menyajikan aneka kuliner dari lokal dan western, kafe ini juga mengusung konsep yang unik, perpaduan antara industrial, minimalis dan garden. Di kafe ini, pengunjung bisa menempati dua area, yakni di indoor dan outdoor dengan kapasitas  270 orang.

Selagi bersantai, pengunjung juga bisa mengakses internet gratis karena di Lumida juga tersedia Wifi dengan kecepatan yang cukup baik. Untuk mendapatkan suasana santai, beberapa ornamen pendukung ditempatkan sebagai penghias interior, seperti misalnya keberadaan lampu-lampu hias dengan warna selaras dengan konsep industrial yang diterapkan di sana.

Sedangkan di area outdoor, pengunjung akan diajak merasakan suasana terbuka, hijau dan mirip seperti kafe-kafe dengan suasana seperti di Bandung atau Bogor.

Smoke duck cerry menjadi salah satu makanan favorit di Lumida, daging bebek yang dimasak dengan sajian khas dan bercitarasa tinggi. Di Lumida, kalian bisa cobain menu Nasi Bakar yang tersedia dalam 3 pilihan yakni Ayam, Cumi, Tuna dengan kombinasi lauk yang bisa dipilih.

Baca Juga  Mendagri Minta Pelonggaran Bertahap dengan Penerapan Prokes

Selain itu, ada juga Ayam Woku yang merupakan menu favorit di masakan Minahasa. Rasanya bukan hanya pedas, tetapi juga sarat bumbu dan harum.  Selain banyak menu makanan lain, aneka menu minuman hingga cocktail bisa Anda coba jika berkunjung ke kafe ini.

Untuk harga, terbilang terjangkau. Menu makanan dipatok sekitar Rp 50 ribu per porsi. Sementara itu, seorang pengunjung bernama Robin, pengunjung, merasakan nuansa berbeda ketika berada di kafe tersebut. “Dari segi tempatnya enak buat makan ataupun sekadar nongkrong. Desain interiornya bagus, apalagi outdoor-nya yang luas dan hijau. Serasa bukan di Jakarta saja,” ungkapnya.

Related posts