Tak Semua Pemain Manchester City Hijau di Final Liga Champions

  • Whatsapp
Tak Semua Pemain Manchester City Hijau di Final Liga Champions

Suratkabar.my.id-Manchester City memang baru kali pertama menembus final Liga Champions. Tetapi, itu tidak berarti semua pemainnya masih hijau dalam merasakan atmosfer laga puncak kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut.

Read More

Di skuad The Citizens saat ini ternyata ada pemain yang pernah berada di final Liga Champions. Bahkan, final sebelumnya juga berlangsung di venue final musim ini, yaitu Ataturk Olimpiyat Stadi di Istanbul. Dia adalah kiper Scott Carson.

Pengalaman Carson dalam final sebelumnya adalah ketika berkostum Liverpool FC pada 2004–2005. Kala itu dia sebenarnya baru bergabung pada bursa transfer musim dingin dari Leeds United. Usia Carson belum genap 20 tahun.

Namun, performanya sebagai cadangan Jerzy Dudek cukup baik. Dari lima laga, dia kebobolan empat kali dan sekali clean sheet. Salah satu kemenangan krusial yang dibukukan Carson adalah saat mengalahkan Juventus 2-1 di first leg perempat final.

Entah karena penampilannya atau memang hoki, Carson kemudian yang dipilih tactician LFC Rafael Benitez ketimbang Chris Kirkland untuk line-up laga final kontra AC Milan.

Padahal, Kirkland lebih senior atau sudah berkostum LFC sejak 2001. Tapi, seiring kebobolan 15 kali dan hanya tiga kali clean sheet dari 14 penampilan, persentase performa Kirkland memang tak sebaik Carson.

Lalu, bagaimana kans Carson masuk line-up final di Istanbul pada 30 Mei nanti? Peluangnya sangat berat karena cadangan Ederson Moraes musim ini adalah Zack Steffen. Di Piala Liga dan Piala FA, Steffen sudah mendapatkan kesempatan bermain.

Tapi, ada usaha dari Carson untuk bersaing dengan Steffen. Sesaat setelah City lolos ke final, dia membuat akun Instagram. Kiper pinjaman dari Derby County sejak musim lalu itu seolah ingin menunjukkan, pengalamannya 16 tahun lalu bisa berguna bagi City.

Baca Juga  Usai Bawa Inter Raih Scudetto, Conte Secara Mengejutkan Hengkang

”Akun ini hanya (beroperasi, Red) hingga akhir musim. Tidak terbiasa aktif di media sosial. Jadi, kita lihat saja. Salam, Scott.” Begitu caption unggahan pertama Carson di Instagram.

Related posts