Sukses di Jalur Indie, Jinan Laetitia Akhirnya Gabung ke Major Label

  • Whatsapp
Sukses di Jalur Indie, Jinan Laetitia Akhirnya Gabung ke Major Label

SuratKabar.my.id — Penyanyi muda asal Jakarta, Jinan Laetitia, mengawali karir di dunia musik Tanah Air lewat jalur indie. Dia juga sudah mengeluarkan beberapa lagu buah karyanya sendiri dalam bahasa Inggris.

Read More

Karyanya bukan saja dinikmati oleh pecinta musik di tanah air, tapi juga sudah didengarkan oleh banyak orang dari sejumlah negara, seperti di Singapura, Taiwan, Hong Kong hingga Amerika Serikat.

Kesuksesan dara berusia 18 tahun di jalur indie membuat major label Warner Music Indonesia tertarik menggaetnya. Setelah adanya pembicaraan, Jinan Laetitia tertarik untuk bergabung.

Namun, kendati bergabung di major  label, kreativitasnya dalam berkarya tetap dibebaskan.

Hal itu terlihat dalam single terbarunya bertajuk ‘Forgive’. Ini adalah single debut Jinan Laetitia dengan bendera major label. Di single tersebut, ia sendiri yang menciptakan liriknya, memproduseri, sekaligus menyanyikan lagunya.

Jinan Laetitia mengatakan, proses produksi lagu ini cukup berkesan baginya. Sebab karya ini digarap secara profesional dengan pengalaman proses produksi berbeda.

“Rekaman vokal ‘Forgive’ adalah pengalaman pertama kalinya berkarya di studio profesional, karena sebelumnya saya melakukan semua proses produksi di antara empat dinding kamar saya. Namun saya bahagia melihat musik yang saya tulis dapat tumbuh begitu cepat,” ujar Jinan dalam keterangan tertulis diterima SuratKabar.my.id Selasa (27/7).

Bagi Jinan, single ‘Forgive’ merupakan sebuah refleksi dari sebuah perjalanan diri. Jinan berbicara hal yang sangat personal lewat liriknya. Ia menggambarkannya seperti sebuah monolog tentang self-image, kegelisahan, dan kepercayaan diri.

Baca Juga  Film Yuni Raih Penghargaan di Toronto International Film Festival 2021

“Saya harap pendengar dapat menikmati atmosfer yang saya bangun dalam melodi-melodinya, berjalan di cerita yang dilantunkan dalam Forgive, serta merasakan semua emosi yang diberikannya,” jelas Jinan Laetitia.

Related posts