Sudah Bayar Rp 1,4 Miliar Untuk Beli Besi, Cuma Dapat Janji Palsu

  • Whatsapp
Sudah Bayar Rp 1,4 Miliar Untuk Beli Besi, Cuma Dapat Janji Palsu

SuratKabar.my.id – Nasib sial menimpa pemilik toko bangunan Wong Ivan Triguna. Niat mendapat untung besar dari menjual besi, malah harus merugi miliaran rupiah akibat ditipu oleh Arifin alias Asen, 49, yang berstatus sebagai kawannya sendiri.

Read More

Arifin menjanjikan besi murah kepada Wong Ivan. Namun, setelah uang dibayarkan, Arifin hanya bisa memberikan janji-janji manis, sedangkan besinya tak kunjung datang.

Karena kesal dan merasa dibohongi, Wong Ivan akhirnya melaporkan Arifin ke polisi. Arifin kemudian divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Vonis tersebut lebih ringan 2 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Menyatakan terdakwa Arifin alias Asen terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penggelapan. Menghukum terdakwa karena itu dengan pidana penjara selama 2 tahun,” ucap Hakim Ketua Ivonne Wudan Kaes Maramis dalam putusannya.

Hal-hal yang memberatkan vonis tersebut yakni perbuatan terdakwa telah merugikan orang lain. Sedangkan hal yang meringankan yakni terdakwa belum pernah dihukum, dan terdakwa masih mempunyai tanggungan keluarga.

Kasus ini terjadi pada Januari 2020 saat itu, Arifin mengadakan pertemuan dengan Wong Ivan yang didampingi saksi Hendy di Mall Taman Palem Mutiara, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana Arifin mengaku kepada Wong Ivan memiliki besi dan bisa menyediakan besi beton ulir dan besi wiremesh berbagai ukuran kurang lebih 200 ton.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Beli Lini Produk Wuling Bulan Ini Dan Dapatkan Kemudahan Lebih

Related posts