Suami Joanna Alexandra Meninggal, Sejumlah Selebriti Ikut Berduka

  • Whatsapp
Suami Joanna Alexandra Meninggal, Sejumlah Selebriti Ikut Berduka

Suratkabar.my.id – Meninggalnya suami artis Joanna Alexandra, Raditya Oloan, bukan hanya meninggalkan duka bagi keluarganya. Sejumlah sahabat juga ikut merasakan kesedihan. Radit diketahui meninggal Kamis (6/5) malam sekitar pukul 18.15 WIB di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Read More

Banyak sahabat baik dalam komunitas gereja maupun kalangan selebriti menyampaikan duka atas meninggalnya Raditya Oloan. Penyanyi Andien Aisyah misalnya. Dia menyampaikan duka melalui postingannya di Instagram Story.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Raditya Oloan, kirim peluk dan doa untuk Joanna Alexandra dan anak-anak. Kalian adalah pasangan termanis dan akan selalu seperti itu,” tulis Andien dalam bahasa Inggris.

Augie Fantinus yang mendapat update informasi dari Joanna Alexandra soal kondisi kesehatan suaminya dan meminta didoakan lantaran mengalami kritis, juga menyampaikan duka di Instagram Story-nya. “Selamat jalan @radityaoloan Tuhan sayang loe,” tulisnya singkat.

Sementara artis Nafa Urbach di akun Instagram pribadinya mengaku terpukau akan kesetiaan Radit kepada Tuhan. Dia pun ikut sedih atas kepergian sang sahabat. “Radit @radityaoloan loe udah sampe garis finish dit dengan setia dan hineni  dan gw selalu terbekati dengan kesetiaan loe sama Tuhan dit .. sampai ketemu di surga yah dit,” katanya.

Melaney Ricardo juga menyampaikan duka. Memposting video Adit saat memotivasi orang-orang untuk hidup lebih baik dengan mendekatkan diri pada Tuhan, Melaney Ricardo mengaku terpukau akan pernyataannya yang cukup menggugah. Pernyataan Adit dalam video cukup menarik karena menceritakan komitmen dirinya mengubah hidup jadi lebih baik. Setelah sebelumnya ia merasa kehidupannya tidak mungkin berubah berada di jalan kurang tidak baik.

Baca Juga  Aurel Hermansyah Keguguran, Rekan Artis Ikut Berduka dan Mendoakan

“Selamat jalan @radityaoloan tenang n tersenyum bersama Bapa diSurga. Terimakasih buat pesan yang luar biasa Ini,” tulis Melaney Ricardo.

Raditya Oloan,  suami artia Joanna Alexandra sempat terpapar Covid-19 dan sempat menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta. Beberapa waktu kemudian ia berhasil sembuh dari virus korona. Akan tetapi kondisi kesehatannya terus menurun akibat Radit mengalami cytokine storm atau badai sitokin dan ginjalnya juga mengalami masalah.

“Sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body… ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik,” tulis Joanna Alexandra.

Bersasarkan artikel di laman website RS Krakatau Medika, badai sitokin menjadi penyumbang kematian yang tinggi pada pasien Covid-19. Kesimpulan itu didasarkan pada hasil penelitian dilakukan oleh ahli kesehatan yang juga didukung oleh data hasil laboratorium.  (*)

 

Related posts