Soal Prestasi Estafet Cupang Dalam PPDB 2021, Disdik DKI: Hoaks

  • Whatsapp
Soal Prestasi Estafet Cupang Dalam PPDB 2021, Disdik DKI: Hoaks

SuratKabar.my.id – Ramai beredar di WhatsApp Group (WAG) sebuah tangkapan layar yang berkaitan dengan Data Nilai Siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2021. Khususnya pada instrumen detail pencapaian prestasi kriteria lomba non akademik.

Read More

Berdasarkan screenshot yang diterima SuratKabar.my.id, dalam instrumen tersebut tertulis sertifikat pemenang Juara 2 Perorangan Non Kedinasan Berjenjang Tingkat Kampung ‘Estafet Cupang’. Hal ini tentu menjadi bahan perbincangan publik.

Atas hal itu dan untuk mengklarifikasi hal tersebut, akun Instagram resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, @disdikdki pun telah mengatakan bahwa informasi tersebut adalah hoaks.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Prediksi Pendaftar PPDB Jalur Kitab Suci Membeludak

“Beredar informasi hoaks yang menyatakan bahwa keterangan prestasi Non-Akademik CPDB pada sistem PPDB, yaitu ‘Juara 2 Perorangan Non Kedinasan Berjenjang Tingkat Kampung Estafet Cupang’ adalah tidak benar, foto tersebut merupakan hasil editan,” terang akun tersebut yang dikutip, Minggu (13/6).

Akun tersebut juga mengatakan bahwa Disdik DKI telah menjalankan sistem seleksi yang ketat. Jadi, prestasi pun juga telah disesuaikan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking

Baca Juga  Produsen Hoaks Tuding Ada Kabar Kematian Palsu di Palestina

Related posts