Skuter Listrik Honda Baterainya Bisa Saling Tukar dengan Merek Lain

  • Whatsapp
Jawapos

Suratkabar.my.id – Kabar menarik dari Honda Motor Company (Honda) yang mengumumkan bahwa tidak akan menjual kendaraan bermesin konvensional pada tahun 2040. Ini merupakan target yang dicanangkan oleh Honda yang nantinya akan fokus untuk menjual kendaraan listrik.

Read More

Melansir dari laman Japan News, pernyataan terkait hal tersebut dikatakan oleh Chief Executive Officer Honda Toshihiro Mibe saat konferensi pers pertamanya sejak ditunjuk sebagai “nahkoda” Honda di Tokyo bulan lalu (23/4).

Toshihiro Mibe yang juga pernah menjabat sebagai Chief R & D Honda Motor ini memaparkan strategi di pengembangan mobil listrik untuk menuju target penjualan tanpa mobil konvensional juga menyinggung pengembangan sepeda motor.

Berbicara masalah sepeda motor listrik, dikutib juga dari lama Cycle World juga dituliskan pernyataannya yang menyebut Honda akan menghadirkan tiga motor listrik. Dimana ketiga motor ini akan menyasar segmen perkotaan yang rencanannya akan diluncurkan pada tahun 2024.

Bukan hanya wujud dengan segmen skuter listrik akan tetapi juga menyasar segmen motor sport listrik. Untuk motor jenis skutik (skuter listrik) bila dibandingkan dengan mesin konvensional bisa diposisikan pada kelas 125 cc.

Hal menarik terkait skuter listrik, Honda akan menggunakan sistem swappable baterry atau baterai kosong bisa ditukar dengan yang terisi penuh.

Bahkan, dengan baterai dari motor listrik buatan pabrikan lain. Karena beberapa waktu lalu Honda bersama merek lain yaitu Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki melakukan penandatanganan nota kesepahaman men-standarkan baterai untuk motor listrik besutan mereka agar bisa saling dapat digunakan.

Baca Juga  Orang Indonesia Kurang Aware dengan Pemeriksaan Penyakit Jantung

Hal ini akan lebih memudahkan pengguna motor nantinya dan tak perlu khawatir bila menempuh perjalanan jarak jauh karena bisa menukar baterai di tempat penukaran. Sangat menarik bukan?

Related posts