Siswa-Siswi Masih Harus PJJ, Nadiem: Sabar Adik-adik!

  • Whatsapp
Nadiem Ucapkan Selamat Pada 2.250 Partisipan Lulus Program Bangkit

SuratKabar.my.id – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyampaikan pesan kepada anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Anak Nasional 2021.

Read More

“Bagi adik-adik yang masih harus melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), saya berharap kalian bisa tetap sabar sampai situasi kita kembali membaik,” kata dia dalam Peringatan Hari Anak Nasional secara virtual, Jumat (23/7).

Sementara itu, untuk mereka yang wilayah dan sekolahnya sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM), ia meminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk adik-adik yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, tetaplah disiplin menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, dalam masa pandemi ini, anak-anak diminta untuk aktif dalam membaca agar membuka pemahaman serta melatih berpikir kritis. Dengan begitu harapannya anak Indonesia dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Tidak kalah penting jangan lupa untuk terus membaca. Bacalah buku apapun yang kalian suka. Karena membaca membantu menjaga semangat kita dengan situasi yang penuh dengan tantangan dan meningkatkan kemampuan literasi kita, dan kemampuan berpikir kritis kita,” ujarnya.

Terakhir, kepada semua stakeholder pendidikan, Nadiem berharap mereka terus berkolaborasi dalam menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan efisien.

“Gotong-royong untuk saling menjaga dan saling mencerdaskan adalah kunci utama kita menghadapi tantangan sebesar ini. Mari jadikan peringatan Hari Anak Nasional 2021 sebagai momentum untuk memantik kembali semangat kita bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar,” tandasnya.

Baca Juga  Elsewedy Electric Akuisisi PT CG Power Systems Indonesia

Related posts