Sistem Baru Diprediksi Bikin Liga Makin Seru sampai Detik Akhir

  • Whatsapp
Sistem Baru Diprediksi Bikin Liga Makin Seru sampai Detik Akhir

Suratkabar.my.id – Perebutan dua tiket terakhir playoff musim ini dipastikan lebih seru. NBA kemarin resmi memperkenalkan detail aturan main play-in tournament. Aturan tersebut akan diperuntukkan empat tim dari setiap wilayah untuk memperebutkan dua tiket terakhir playoff.

Read More

Turnamen itu dimulai pada 18 Mei mendatang. Atau tepat dua hari setelah pertandingan seri reguler rampung. Empat tim yang harus ambil bagian di turnamen tersebut adalah peringkat ketujuh sampai kesepuluh dari wilayah barat maupun timur.

Tim peringkat ketujuh bakal berhadapan dengan peringkat kedelapan. Pemenang dari pertandingan itu langsung berhak menyandang gelar sebagai tim yang lolos ke playoff wilayah tersebut dengan embel-embel seeded ketujuh.

Nah, tim yang kalah dari laga itu masih punya satu peluang tersisa ke playoff. Syaratnya, mereka harus menang saat menghadapi tim pemenang dari pertandingan antara peringkat kesembilan dan kesepuluh. Di duel terakhir inilah, tiket terakhir playoff alias tim seeded ditentukan.

”Dewan Gubernur NBA sepakat secara bulat untuk menjalankan sistem ini,” tulis Insider dalam laporan mereka.

Cara itu diyakini mampu membuat perebutan tiket playoff pada detik-detik terakhir makin seru. Tim peringkat ke-11 maupun ke-12 bakal tetap bersemangat mengejar posisi sepuluh besar sampai detik terakhir seri reguler. Langkah itu dilakukan demi menjaga peluang bisa tampil di playoff melalui play-in tournament.

Sebelum sistem tersebut berjalan, tim peringkat ke-11 dan ke-12 selalu putus asa pada pengujung musim. Sebab, kesempatan mereka merangsek ke delapan besar sudah berat.

Baca Juga  Bertarung Keras sampai Delapan Jam demi Sekeping Emas

Selain itu, tim peringkat kelima, keenam, ketujuh, dan kedelapan bersaing sengit pada akhir musim untuk finis di posisi keenam demi menghindari play-in tournament yang bisa mengancam jatah mereka tampil di playoff.

Related posts