Serial Musikal Nurbaya Lebih Hidup dengan 23 Lagu

  • Whatsapp
Serial Musikal Nurbaya Lebih Hidup dengan 23 Lagu

SuratKabar.my.id – Serial musikal Nurbaya secara cerita semakin menarik setelah Samsul Bahri menyelesaikan kuliahnya di Belanda dan kembali ke Jakarta menggeluti profesinya sebagai seorang advokat. Dalam episode 4, Samsul dan Nurbaya yang sempat punya hubungan spesial pada masa lampau diceritakan bertemu. Keduanya sepertinya akan bekerja sama untuk membongkar sisi kelam Meringgih yang memiliki kerjaan bisnis di klub Taman Edan.

Read More

Pertunjukan Nurbaya memanjakan mata dan telinga penonton sekaligus. Sebab ini mengusung konsep pertunjukan teater yang kemudian diadaptasi menjadi pertunjukan layaknya sebuah film.

Oleh karenanya, ada dua orang sutradara dalam serial dengan 6 episode ini. Sutradara teater dan sutradara film. Sutradara teater dipercayakan kepada Venytha. Sedangkan sutaradara film dipegang oleh Naya Anindita.

Untuk mempermanis aspek visual dari pertunjukan yang ditunjang oleh kemampuan akting yang ciamik, Ivan Tangkulung dipercaya melengkapinya dengan komposisi musik menarik. Menariknya lagi, ada sekitar 23 lagu yang akan membuat serial musikal ini lebih hidup.

Lagu-lagu yang dibuat itu terinspirasi dari novel Sitti Nurbaya karya Marah Roesli yang kemudian dipadukan dengan budaya musik Minang dan pop era 70-an. Seperti dalam lagu Harta, Tahta, Nurbaya, dan Takdir dan Pilihan. Selain itu, ada juga musik dangdut yang merupakan akulturasi musik Melayu dan India. Hal itu terdengar pada lagu Etek Rahma.

“Saya juga mendapat banyak masukan dari penulis naskah, sutradara, tim Indonesia Kaya dan teman-teman lain untuk memperkaya unsur musik Serial Musikal Nurbaya ini,” kata Ivan Tangkulung dalam keterangannya Senin (26/7).

Baca Juga  Hati-Hati dengan Ruediger, Dia Mencari Korban Baru Setelah De Bruyne

Related posts