Sergio Aguero Hanya Butuh Satu Gol untuk Menyamai Rekor Dahsyat Rooney

  • Whatsapp
Sergio Aguero Hanya Butuh Satu Gol untuk Menyamai Rekor Dahsyat Rooney

Suratkabar.my.id – Inter Milan sudah mengunci scudetto Serie A 2020–2021 pekan lalu (2/5). Pekan ini, giliran Manchester City dan Bayern Muenchen yang berpeluang menahbiskan gelar liga domestik masing-masing. City di Premier League dan Bayern di Bundesliga.

Read More

City sejatinya memiliki kesempatan menahbiskan juara pekan lalu seandainya peringkat kedua Manchester United dikalahkan oleh Liverpool FC. Namun, laga di Old Trafford itu tertunda karena invasi fans ke lapangan sebelum kickoff.

Sementara Bayern malah punya kesempatan meraih Meisterschale kesembilan beruntun dua pekan sebelumnya (24/4). Tapi, Die Roten malah kalah 1-2 di kandang FSV Mainz 05.

Bayern berkesempatan membayar utang seandainya mampu mengatasi perlawanan Borussia Moenchengladbach dalam spieltag ke-32 di Allianz Arena malam nanti (siaran langsung Mola TV/NET. pukul 23.30 WIB).

Sama seperti Bayern, City bakal menentukan gelar juara di tangan sendiri saat menghadapi Chelsea di Etihad Stadium pada waktu yang sama (siaran langsung Mola TV pukul 23.30 WIB).

Duel pada matchweek ke-35 itu sarat gengsi dan prestise karena kedua tim sama-sama memastikan status sebagai finalis Liga Champions di Ataturk Olimpiyat Stadi, Istanbul, pada 30 Mei mendatang.

Laga di Etihad Stadium juga punya arti penting bagi striker City Sergio Aguero. ”Aku ingin mengawali dan menutup musim bersama City dengan gelar juara,” ucap Aguero di laman resmi klub.

Ya, musim pertama Aguero bersama City sedekade lalu berbuah gelar era Premier League perdana bagi The Citizens. Striker asal Argentina itu pula yang memastikannya lewat gol kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers di Etihad Stadium via injury time. Momen yang dikenang dengan sebutan 93:20.

Baca Juga  Pemerintah Guyur Insentif untuk Masyarakat Selama PPKM

Memenangkan Premier League musim ini sekaligus menjadi perpisahan manis bagi Aguero yang sudah sepakat tidak melanjutkan kontrak bersama City. Pemain kelahiran Buenos Aires 32 tahun lalu itu disebut tinggal menunggu waktu menyeberang ke FC Barcelona.

Perpisahan manis Aguero makin lengkap seandainya dia bisa mencetak dua gol lagi di sisa empat matchweek untuk menahbiskan diri sebagai pemain tersubur bersama satu klub di Premier League.

Aguero saat ini mengoleksi 182 gol bersama City dan hanya berjarak satu gol dengan Wayne Rooney (Manchester United). Aguero juga masih berstatus top scorer sepanjang masa City dengan 258 gol.

Perpisahan berbalut gelar juara juga dibidik duet bek tengah Bayern, Jerome Boateng dan David Alaba. Boateng, 32, jadi korban peremajaan skuad. Sementara Alaba menolak perpanjangan kontrak karena tawaran gaji yang tidak sesuai.

”Aku datang ke sini (Bayern) saat usiaku masih 16 tahun dan momen selama 13 tahun sungguh sangat-sangat luar biasa. Klub ini akan selalu ada di hatiku,” ucap Alaba yang diklaim menuju Real Madrid kepada 51 magazine.

Sejatinya bukan hanya Boateng dan Alaba yang akan meninggalkan Saebener Strasse akhir musim ini. Gelandang bertahan Javi Martinez dan der trainer Hans-Dieter Flick juga sudah menyampaikan salam perpisahan.

Flick diproyeksikan menggantikan Joachim Loew sebagai der trainer timnas Jerman, sedangkan Martinez berencana balik ke negerinya (Spanyol).

Related posts