Sang Superstar Utama Cedera, Juara Bertahan Kritis, Terancam Tak Lolos

  • Whatsapp
Sang Superstar Utama Cedera, Juara Bertahan Kritis, Terancam Tak Lolos

Suratkabar.my.id – Los Angeles Lakers makin terjepit. Kemarin tim asuhan Frank Vogel itu kalah untuk kali keempat dari lima laga terakhir yang mereka jalani.

Read More

Kekalahan itu makin menyakitkan karena mereka bertekuk lutut di hadapan rival sekota, yakni Los Angeles Clippers, dengan skor 94-118. Hari ini, Lakers kembali kalah, kali ini melawan Portland Trail Blazers dengan skor 101-106.

Hasil laga tersebut juga membuat Lakers harus bekerja keras di sisa seri reguler. Apalagi, mereka kini tinggal menyisakan lima pertandingan. Anthony Davis dkk sekarang turun di peringkat ketujuh wilayah barat.

Artinya, Lakers berada di posisi tim yang harus menjalani turnamen play-in untuk menentukan dua tiket playoff terakhir.

Turnamen itu bakal diadakan sehari setelah seri reguler berakhir 16 Mei mendatang. Aturan anyar NBA tersebut harus diikuti tim peringkat ketujuh, kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh di setiap wilayah.

”Kami sejatinya tidak ingin melewati rute tersebut (play-in tournament). Tapi, jika memang harus terjadi, terjadilah,” ucap Davis dilansir ESPN.

Salah satu penyebab kekalahan Lakers melawan Clippers adalah cederanya Davis di kuarter pertama akibat kram pada punggung. Alhasil, pemain 28 tahun itu hanya turun 9 menit dan mencetak 4 poin.

Kondisi Lakers makin terjepit karena belum bisa menurunkan sang superstar utama LeBron James. Dia masih istirahat akibat cedera engkel kaki kanannya yang kembali kambuh.

Sebaliknya, para pemain Clippers tampil apik. Kelima starter tim asuhan Tyronn Lue sukses mengemas double-digit. Paul George memimpin 24 angka. Total ada tujuh pemain Clippers yang mencetak lebih dari sepuluh poin.

Baca Juga  Luar Biasa, Bisa Sajikan Final Ketiga dalam Empat Edisi Terakhir

Hasil tersebut membuat Clippers bertengger di peringkat ketiga wilayah barat dengan rekor 45-22. Clippers kini sudah mengunci tiket playoff.

Related posts