Rogoh Rp 1,3 Triliun, Nadiem Sebar 190 Ribu Laptop ke 12 Ribu Sekolah

  • Whatsapp
Luruskan Salah Persepsi Publik, Nadiem: Bukan Sekolah Seperti Biasa

SuratKabar.my.id – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim terus mengakselerasi digitalisasi sekolah. Saat ini, pihaknya bahkan mengirimkan 190 ribu laptop ke 12 ribu sekolah.

Read More

“Program digitalisasi di sekolah ini di jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA. Jadi, semua jenjang. kita mengirimkan 190 ribu laptop ke 12 ribu sekolah dengan anggaran sekitar Rp 1,3 triliun,” jelasnya dalam telekonferensi pers, Kamis (22/7).

Istimewanya adalah 190 ribu laptop yang dibagikan tersebut merupakan produk dalam negeri (PDN). Hal ini tentunya merupakan kemajuan dalam hal pemanfaatan teknologi dalam Indonesia.

“100 persen dari anggaran tersebut dibelanjakan untuk laptop produk dalam negeri,” imbuhnya.

Nadiem mengatakan bahwa laptop tersebut memiliki kualitas yang baik dan sudah mendapatkan sertifikasi. Harapannya, ini dapat mendongkrak pembelajaran pada masa pandemi ini yang menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, ia juga mengungkapkan ada dua hal yang dapat diraih. Pertama adalah upaya penguatan digitalisasi sekolah. Kedua meningkatkan kecintaan akan produk dalam negeri.

Baca Juga  Seleksi PPPK Tahap II, Guru Bebas Pilih Sekolah yang Ingin Dimasuki

Related posts