Psikolog Beberkan 5 Manfaat Meditasi Pernapasan

  • Whatsapp
Psikolog Beberkan 5 Manfaat Meditasi Pernapasan

SuratKabar.my.id – Saat seseorang terlalu lelah bekerja, istirahat adalah cara terbaik untuk membuat tubuh rileks. Ternyata selain istirahat atau stretching, bisa juga dengan meditasi pernapasan.

Read More

Apa itu meditasi pernapasan? Psikolog, konselor dari aplikasi konseling Riliv, Prita Yulia Maharani menjelaskan bahwa teknik meditasi ini mendorong Anda untuk mengatur pernapasan. Ketika Anda menarik dan mengeluarkan napas, pada saat inilah Anda akan melepaskan semua beban yang ada di pikiran sehingga setelah melakukan meditasi Anda bisa merasa lebih tenang.

“Sebenarnya, meditasi pernapasan merupakan jenis meditasi yang paling dasar dan paling umum dilakukan,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7).

Prita juga menambahkan melakukan meditasi pernapasan tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 3-5 menit. Teknik ini bisa memberikan 5 manfaat.

1. Meningkatkan mood dan kemampuan regulasi emosi

Saat sibuk beraktivitas, seringkali membuat seseorang merasa lelah dan ini berdampak pada mood yang memburuk dan emosi yang tidak stabil. Padahal penting untuk bisa mengendalikan setiap emosi yang muncul, mulai dari emosi marah, senang, sedih, kecewa. Kemampuan regulasi emosi yang baik dapat dilatih dengan melakukan meditasi pernapasan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Baca Juga  Jahe, Madu, dan Kunyit Tingkatkan Imun Tubuh Selama Pandemi Covid-19

Related posts