Persebaya Tetap Gelar Latihan meski Belum Ada Kejelasan

  • Whatsapp
Persebaya Tetap Gelar Latihan meski Belum Ada Kejelasan

SuratKabar.my.id – Mayoritas klub Liga 1 memilih untuk meliburkan skuadnya. Sebab, sampai saat ini belum ada kepastian tentang jadwal kickoff. Meski begitu, Persebaya Surabaya mengambil keputusan berbeda.

Read More

Tim berjuluk Green Force itu tetap mengadakan latihan. Memang, saat ini skuad masih diliburkan sampai Selasa (20/7). Namun, latihan kembali dimulai besoknya atau pada Rabu (21/7).

Lalu, apa alasan tim pelatih tetap menyelenggarakan latihan? ”Supaya kondisi pemain tidak drop. Apalagi, waktu datang, kondisi fisik pemain asing kurang bagus. Terutama Bruno (Moreira) dan Taisei (Marukawa),” kata pelatih Persebaya Aji Santoso saat dihubungi Jawa Pos.

Latihan rutin dianggap efektif untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Lagi pula, pemain tidak mengalami masalah meski harus tetap berlatih. Gelandang Rendi Irwan malah senang dengan adanya latihan. Sebab, dia bisa menjaga kondisi fisik selama belum ada kejelasan kompetisi.

”Kami malah bersyukur ya. Apalagi, tim masih dapat lapangan latihan dalam kondisi seperti ini. Tentu saja kami berlatih dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ucap pemain 34 tahun tersebut kepada Jawa Pos.

Pelatih kiper Benny van Breukelen juga mendukung tetap dilaksanakannya latihan. Dia justru tidak setuju jika latihan diliburkan. Kemudian, tim pelatih hanya bisa memberikan materi latihan individu kepada para pemain.

Baca Juga  Meski Ditunda Penganggaran Atlet SEA Games Tetap Lanjut, Ini Alasannya

Related posts