Persebaya Hampir Deal dengan Satu Pemain Asing

  • Whatsapp
Persebaya Hampir Deal dengan Satu Pemain Asing

Suratkabar.my.id – Gerak Persebaya Surabaya dalam memburu pemain asing memang senyap. Pada saat tim-tim lain sudah berkomunikasi bahkan deal dengan pemain asing, Green Force masih adem ayem.

Read More

Belum ada kabar perekrutan. Manajer Persebaya Candra Wahyudi menuturkan, pihaknya tidak diam. Komunikasi dengan calon pemain asing baru sudah dilakukan. Setidaknya sudah ada empat pemain asing yang dalam proses negosiasi.

’’Mudah-mudahan sampai Lebaran ini kami bisa dapatkan satu, dua, atau tiga pemain asing yang sudah deal. Setelah itu, kami akan atur kedatangannya ke sini,’’ tuturnya.

Candra menjelaskan, perekrutan pemain asing saat ini, khususnya pada masa pandemi, tidak mudah. Manajemen juga harus memikirkan cara mendatangkan pemain tersebut ke Indonesia.

Apalagi, nama-nama yang disodorkan pelatih Persebaya Aji Santoso merupakan nama baru di sepak bola Indonesia. Tentu, mendatangkannya butuh waktu. Selain administratif, karantina dan protokol kesehatan wajib dilakukan.

’’Kami saat ini sudah komunikasikan dengan perwakilan pemain asing tersebut. Tinggal tunggu jawaban, mudah-mudahan secepatnya,’’ harapnya.

Ya, Persebaya memang harus berkejaran dengan waktu. Setidaknya pemain asing yang akan bergabung harus sudah tiba di Indonesia pekan depan. Mereka harus menjalani masa karantina setidaknya dua pekan. Setelah itu, baru bisa bergabung dengan tim.

Persebaya berlatih pada 19 Mei mendatang. Otomatis, jika ingin pemain asing bergabung, setidaknya pada 10 Mei mereka sudah tiba di Indonesia. Apalagi, para pemain asing itu membutuhkan adaptasi karena belum pernah sekali pun bermain di kawasan Asia Tenggara.

Pria asal Bojonegoro itu menambahkan, setidaknya fokus Persebaya saat ini adalah mendatangkan satu pemain asing dulu. Satu pemain tersebut nanti bisa membantu pemain asing baru lainnya untuk beradaptasi. ’’Karena dari empat ini, satu yang sudah hampir pasti (deal). Nanti yang lain-lain mengikuti,’’ tuturnya.

Baca Juga  Shahar Ginanjar dan Rivky Mokodompit Kembali Satu Tim

Related posts