Penyakit Hati Obatnya Lebih Mahal dari Obat Covid-19

  • Whatsapp
Penyakit Hati Obatnya Lebih Mahal dari Obat Covid-19

SuratKabar.my.id – Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak nyawa melayang dari berbagai negara di seluruh dunia. Di Indonesia, setiap hari banyak orang tutup usia usai terpapar Covid-19.

Read More

Desainer dan selebriti Ivan Gunawan melihat hal ini dengan lebih mawas diri. Lelaki yang akrab disapa Igun mempersiapkan diri jika tiba-tiba terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pandemi saat ini, kita gak pernah tahu umur kita sampai kapan. Besok kita batuk, masuk rumah sakit, terus meninggal,” ucap Ivan Gunawan dalam acara virtual Selasa (27/7).

Ivan Gunawan juga menyinggung soal ayahnya yang meninggal dunia. Meski almarhum menghembuskan napas terakhir karena gerd dan bukan Covid-19, tapi hal itu menjadi pelajaran berharga bagi Igun. Sebab meninggalnya sang ayahanda tidak didahului sakit. Ia sehat sampai detik-detik terakhir mau menutup lembaran sejarah hidupnya.

“Aku bersyukur ayah aku meninggal dalam keadaan bersih dan ganteng,” kata Ivan Gunawan.

Igun juga menyinggung pentingnya kesehatan mental dan ketenangan hati di tengah pandemi seperti sekarang ini. Hal ini sangat penting agar tidak mengakibatkan imun turun.

Mental health, penyakit hati, aku rasa obatnya lebih mahal daripada obat Covid,” tandas Ivan gunawan.

Baca Juga  Dituding Selingkuh oleh Ilham Prawira, Begini Reaksi Dita Fakhrana

Related posts