Pengacara Riri Beberkan Penyebab Aset Ibu Nirina Zubir Bisa Berpindah

  • Whatsapp
Usai Bantai Persita 4-0, Pelatih Persebaya: Pemain Jangan Besar Kepala

SuratKabar.my.id – Pengacara Riri Khasmita, Syafrudin, membenarkan bahwa sejumlah aset milik mendiang ibunda Nirina Zubir telah balik nama atas nama kliennya. Dasar balik nama itu katanya adalah surat kuasa yang telah ditandatangani oleh ahli waris.

Read More

“Salah satu alasannya kenapa harus dikuasakan, karena pada saat itu ibu Cut harus membayar biaya-biaya balik nama, pajak-pajak yang selama ini tidak terbayarkan karena almarhumah tidak ada dana. Kemudian berinisiatif lah salah satunya diagunkan ke bank,” jelas Syafrudin, pengacara Riri saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat Rabu (24/11).

Menurut pengakuan pengacara Riri, awalnya aset itu mau diagunkan atas nama ibunda Nirina Zubir. Namun karena faktor usia, hal itu tidak disetujui pihak bank. Kemudian salah satu aset tersebut diagunkan atas nama Riri. Pihak bank menerima karena pada saat itu Riri memiliki usaha yang sedang berjalan.

Terkait pertanyaan kenapa tidak atas nama salah satu anaknya saja ketika mengagunkan ke bank, pengacara Riri meminta hal itu ditanyakan secara langsung kepada keluarga Nirina. “Mohon teman teman wartawan tanyakan ya,” ucapnya.

Dia melanjutkan, pengalihan aset-aset milik ibunda Nirina berubah kepemilikannya menjadi atas nama Riri Khasmita, dia mengaku dilakukan melalui proses transaksi jual beli. Transaksi ini diklaim oleh pengacara Riri telah disetujui oleh sejumlah anak dari ibunda Nirina yang dibuktikan dengan adanya tanda tangan.

“(Palsu tidaknya tanda tangan) Mungkin nanti di pengadilan. Nanti kami akan mengajukan saksi ahli untuk menguji keaslian dari tanda tangan tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga  Ini Bisa Menjadi Etalase Bangsa

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Related posts