Pendiri Jakarta Concert Orchestra Peroleh Penghargaan dari Austria

  • Whatsapp
Pendiri Jakarta Concert Orchestra Peroleh Penghargaan dari Austria

SuratKabar.my.id – Avip Priatna, konduktor muda Indonesia yang juga pendiri Jakarta Concert Orchestra datang dengan kabar menggembirakan. Ia mendapatkan penghargaan tertinggi dari pemerintah Austria berupa medali emas the Decoration of Honour in Gold for Services to the Republic of Austria atau Order of Merit of the Austrian Republic (Ehrenzeichen für Verdienste um die Republik Österreich).

Read More

Penghargaan ini diberikan berkat kiprahnya yang aktif membina kerja sama pertukaran budaya antara Indonesia dan Austria. Avip Priatna juga dinilai telah membantu mempromosikan Austria sebagai negara musik dan budaya dan membantu musisi dan artis dari Austria untuk tampil di Indonesia. Demikian juga sebaliknya musisi Tanah Air tampil di sana.

Avip Priatna selama ini memang konsisten menyelenggarakan konser-konser musik di Indonesia bersama kelompok orkes dan paduan suara bimbingannya. Ia kerap mengangkat karya-karya dari komponis Austria. Hal ini kemudian mempererat komunikasi yang baik antara Indonesia dan Austria di bidang kesenian dan kebudayaan.

Mendapat penghargaan dari pemerintah Austria, Avip Priatna mengungkapkan rasa bangganya. Ia sejatinya tidak menyangka apa yang telah dia lakukan selama ini ternyata berbuah manis mendapatkan penghargaan.

“Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh pemerintah Republik Austria untuk menerima penghargaan ini, sebuah kejutan yang luar biasa. Ini menjadi pendorong semangat bagi saya untuk terus mengembangkan musik klasik dan paduan suara yang bisa dinikmati banyak orang, khususnya generasi muda agar lebih dekat musik simfoni. Baik simfoni orkestra maupun simfoni lokal,” kata Avip Priatna dalam keterangan tertulis diterima SuratKabar.my.id Selasa (27/7).

Baca Juga  Stres Syuting Paradise Garden di Bekasi, Jefri Nichol: Panas Banget

Dia berharap prestasi ini dapat menginspirasi orang-orang di Indonesia untuk ikut menggalakkan hal positif. Sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di luar negeri.

Related posts