Pemain Naturalisasi Cedera, Kehilangan Besar bagi Timnas Indonesia

  • Whatsapp
Pemain Naturalisasi Cedera, Kehilangan Besar bagi Timnas Indonesia

SuratKabar.my.id – Timnas basket akan membawa 12 pemain saat ke Filipina besok lusa (13/6). Ada 17 pemain yang menjalani pelatnas saat ini. Di antara 17 pemain yang mengikuti pelatnas di GBK Arena, Jakarta, tidak ada nama Brandon Jawato. Menurut manajer Fareza Tamrella, Jawato tidak akan ikut ke Filipina.

Read More

”Dia sedang pemulihan cedera pinggang. Sempat ke Thailand pada Mei buat terapi. Dia sekarang di Bali untuk proses penguatan,” ujar pria yang akrab disapa Mocha itu. Saat awal pelatnas pada Mei lalu, pemain naturalisasi itu sempat bergabung latihan di GBK Arena. ”Dia sempat ikut latihan ringan. Masih belum bisa banyak bergerak,” lanjutnya.

Padahal, peran Jawato cukup krusial saat mengalahkan Thailand 90-76 di Manama, Bahrain, pada November 2020.

Bersama Abraham Damar Grahita, pemain berdarah Indonesia-Amerika Serikat itu menjadi top skor timnas dengan raihan 22 poin dan 8 rebound.

Tanpa Jawato, timnas masih memiliki pemain naturalisasi lain, yakni Lester Prosper. Nah, rencananya hari ini Perbasi mengumumkan 12 pemain yang dibawa ke Filipina. Nanti ada lima pemain yang terdegradasi.

”Kami maksimalkan 12 pemain yang ada untuk pertandingan nanti. Waktu latihan bersama yang hanya beberapa hari ini sangat krusial buat kami,” lanjut Mocha.

Baca Juga  Luhut akan Basmi 'Pemain' Impor TIK untuk Pendidikan

Related posts