Pelatih Spesialis Promosi Ingin Catatkan Sejarah Kelima

  • Whatsapp
Tekad Besar Gresik United untuk Naik ke Liga 2

SuratKabar.my.id-Musim ini Gresik United punya target tinggi di kancah Liga 3. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu ingin mengamankan jatah satu tiket promosi ke Liga 2. Beban tersebut kini disematkan kepada sang pelatih: Subangkit.

Read More

Empat tahun silam, Subangkit menjadi pahlawan bagi PSIS Semarang. Dia membawa tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menjadi peringkat III Liga 2 2017. Bonusnya, PSIS promosi ke Liga 1 musim 2018.

Bagi Subangkit, membawa tim promosi sudah menjadi hal biasa. Bukan kali itu saja dia membawa tim promosi ke kasta yang lebih tinggi. Mundur ke 2003, Subangkit membawa tim tanah kelahirannya, Persekabpas Pasuruan, promosi dari Divisi II ke Divisi I. Hal serupa dia lakukan bersama Persiku Kudus dan Persema Malang.

Karena itu, begitu mendapat tawaran dari Gresik United, Subangkit merasa klop. Dibebani membawa Laskar Joko Samudro naik kasta, dia malah merasa itu adalah keahliannya.

”Kan saya sudah pernah membawa empat tim promosi. Jadi, saya sudah biasa dengan target seperti itu (promosi),” kata Subangkit kepada Jawa Pos.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Bagus Putra Pamungkas/c19/ali

Baca Juga  Crazy Rich Surabaya Tawar Jersey Mat Halil Senilai Rp 110 Juta

Related posts