Pasien Wisma Atlet Makin Banyak, Kebutuhan Hand Sanitizer Meningkat

  • Whatsapp
Pasien Wisma Atlet Makin Banyak, Kebutuhan Hand Sanitizer Meningkat

SuratKabar.my.id – Indonesia tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Jumlah penderita Covid-19 per 15 Juli lalu sempat meroket hingga 56.757 kasus dalam sehari. Jumlah ini memang mengalami penurunan di hari-hari berikutnya, namun hal itu disebabkan karena testing spesimen yang menurun.

Read More

Di Jakarta sendiri, saat ini tercatat ada 109.276 warga yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri. Di RSDC Wisma Atlet, berdasarkan laporan 12 Juli 2021 yang lalu menurut informasi Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian, jumlah pasien dengan gejala ringan yang dirawat disana ada sebanyak 6.120 orang di tower 4, 5, 6 dan 7.

Koordinator Tim Evakuasi & Reaksi Cepat Wisma Atlet dr. Andita Indranawan, M.K.K dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/7) mengatakan bahwa tingginya jumlah pasien di sana otomatis membuat kebutuhan hand sanitizer ikut meningkat.

“Jumlah pelaku perjalanan yang datang dari luar negeri setiap harinya masih banyak, dan angka yang terkonfirmasi positif selama masa karantina juga cukup banyak. Hand sanitizer menjadi alternatif yang baik dan praktis untuk membantu menjaga kebersihan tangan selama dalam masa karantina,” jelas Andita.

Kebutuhan akan hand sanitizer terjawab setelah pihaknya menerima 20.000 botol hand sanitizer dari PT Victoria Care Indonesia Tbk. (VCI). Bantuan ini, kata Andita, tentu sangat membantu jajarannya dalam menjaga kebersihan setiap pasien dan petugas yang ada.

“Selama masa karantina kita harus menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M sehingga dukungan sarana untuk itu tentunya akan sangat bermanfaat,” ujar Andita.

Baca Juga  Cegah Hipertensi Generasi Milenial, Rutin Cek Tekanan Darah

CEO PT Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim menuturkan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk tenaga medis dan pasien di Wisma Atlet. “Semoga bantuan hand sanitizer ini bisa bermanfaat dalam penerapan protokol kesehatan di Wisma Atlet,” ujarnya.

Selain Wisma Atlet Jakarta, Billy melanjutkan, pihaknya sudah lebih dulu menyumbangkan hand sanitizer untuk beberapa daerah lain di Indonesia, di antaranya adalah Semarang, Jepara, Bangkalan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Bali. “Total, sudah 150.000 botol hand sanitizer yang dibagikan,” tutupnya.

Related posts