Pasien Covid-19 Melonjak, RSD Wisma Atlet Seminggu Lagi Bisa Penuh

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 Melonjak, RSD Wisma Atlet Seminggu Lagi Bisa Penuh

SuratKabar.my.id – Ketersedian tempat tidur perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai menipis. Jika pasien Covid-19 terus mengalani pertambahan, diperkirakan hanya dalam sepekan ke depan, RSD tidak dapat lagi menampung pasien.

Read More

“Kalau seperti ini terus kita nggak lama, seminggu lagi penuh. Kita terus imbau masyarakat untuk bisa ikut mengendalikan korona,” kata Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSD Wisma Atlet, Letkol Laut Muhammad Arifin saat dihubungi, Sabtu (12/6).

Arifin menuturkan, untuk tower 5 Wisma Atlet sudah berhenti menerima pasien karena penuh. Kondisi serupa juga segera disusul oleh tower 6 dan 7. Sekarang tersisa tower 4 yang masih bisa menerima pasien.

Meski begitu, di tower 4 juga tingkat keterisian tempat tidur sudah mencapai 30 persen. Penambahan pasien terbanyak terjadi selama 3 hari terakhir.

“Dari kemarin sudah tiga hari ini. yang kemarin sempat 400 (pasien) lebih yang masuk. Ini masih banyak tiga hari ini,” imbuh Arifin.

Lebih lanjut, Arifin menyampaikan, petugas di Wisma Atlet sudah berupaya melakukan skenario agar ketersediaan tempat tidur bisa terjaga. Salah satunya yakni dengan hanya menerima pasien Covid-19 bergejala.

“Kemarin sudah saya rem-rem juga yang tanpa gejala kita sementara tahan dulu, yang bisa isolasi. Ya yang diutamakan yang bergejala dulu di sini,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Bukan Mustahil, Indonesia Bisa Punya Kualitas Internet Baik

Related posts