Pasien Covid-19 Diminta Tetap Konsultasi Via Telemedicine saat Isoman

  • Whatsapp
Anggota Keluarga Kena Covid-19, Ini Tips Isoman Agar Tak jadi Klaster

SuratKabar.my.id – Tren perburukan hingga kematian saat isolasi mandiri di rumah yang dilakukan oleh pasien Covid-19 menjadi pelajaran penting. Artinya, selama isoman harus tetap diawasi atau dikontrol oleh dokter. Konsultasi bisa tetap dilakukan melalui telemedicine bagi mereka dengan gejala ringan.

Read More

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih mengatakan di situasi yang sulit ini, pihaknya menghargai dukungan penyedia layanan kesehatan swasta yang dapat membantu meringankan pekerjaan para tenaga medis dalam memberikan perawatan bagi pasien Covid-19. Melalui penggunaan teknologi digital, saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang hanya dapat mengakses bantuan kesehatan dari rumah mereka.

“Saya percaya bahwa di masa depan, peran telemedisin akan semakin penting dalam menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses bagi jutaan masyarakat Indonesia,” katanya dalam webinar bersama Good Doctor baru-baru ini.

Good Doctor menerbitkan buku pedoman untuk protokol isolasi mandiri, sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan untuk memberikan panduan kepada pasien positif Covid-19 untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Selain isoman, aplikasi teknologi juga memastikan agar penerima vaksin tetap aman dengan melakukan seluruh proses mulai dari pendaftaran, screening, hingga pengaturan jadwal vaksin secara daring melalui aplikasi sebelum calon penerima vaksin datang ke lokasi.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan di tengah situasi pandemi, penting memanfaatkan kemampuan teknologi digital untuk memberikan perlindungan kesehatan yang berkualitas secara aman. Teknologi memberikan dampak positif bagi masyarakat saat kami menyediakan kemudahan akses terhadap layanan kesehatan bagi yang membutuhkan, serta mendukung upaya akselerasi vaksinasi yang efisien di Indonesia.

Baca Juga  Tubuh Orang yang Tak Divaksin Bisa Jadi 'Pabrik' Varian Covid-19

Klinik Lawan Covid-19 di dalam aplikasi, memudahkan pasien mendapatkan bantuan terkait Covid-19 melalui aplikasi berupa akses langsung ke tenaga medis profesional yang berdedikasi untuk melayani berbagai pertanyaan terkait Covid-19. Sehingga pasien dan masyarakat mendapat layanan kesehatan berkualitas.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Related posts