Olimpiade Belum Resmi Bergulir, Kasus Covid-19 Tembus 71

  • Whatsapp
Olimpiade Belum Resmi Bergulir, Kasus Covid-19 Tembus 71

SuratKabar.my.id – Jumlah kasus Covid-19 yang berkaitan dengan Olimpiade Tokyo 2020 terus bertambah. Kemarin (20/7), pihak panitia memperbarui jumlah kasus tersebut menjadi 71. Sebanyak 31 di antaranya adalah atlet dan ofisial kontingen dari berbagai negara yang telah tiba di Jepang.

Read More

Dua atlet terbaru yang diketahui terpapar virus tersebut adalah pesenam Amerika Serikat (AS) Kara Eaker dan atlet voli pantai Republik Ceko Odrej Perusic.

Posisi Eaker saat ini ada di kamp pelatihan kontingen AS di Chiba. Sementara Perusic di wisma atlet. ”Keduanya saat ini langsung menjalani karantina selama 14 hari,” tulis panitia Olimpiade dalam rilis mereka sebagaimana dilansir ESPN.

Panitia menambahkan, 13 kasus baru ditemukan terkait dengan para ofisial pertandingan dan ofisial kontingen. Disebutkan juga, di antara jumlah tersebut, ada para pejabat olahraga yang terpapar. Namun, mereka semua tidak berada di wisma atlet.

Kondisi itu membuat panitia Olimpiade makin bekerja keras untuk menanggulangi tersebarnya Covid-19.

Terutama selama ajang tersebut berlangsung. Olimpiade akan dibuka pada Jumat (23/7) dan ditutup pada 8 Agustus. Pemerintah Jepang sampai saat ini juga masih berjuang keras memerangi Covid-19 untuk penduduk mereka sendiri.

Baca Juga  Ditemukan Indikasi Pengaturan Skor Pertandingan di Wimbledon

Related posts