Mobil MPV Wuling Cortez CT Tipe L Banjir Fitur Berkelas Harga Cingcai

  • Whatsapp
alexametrics

SuratKabar.my.id – Harus diakui saat ini banyak pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki sebuah MPV yang bukan sekadar MPV. Artinya sebuah mobil MPV yang memberikan teknologi maupun fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni.

Read More

Salah satu merek yang mengakomodasi hal tersebut adalah Wuling yang berani menawarkan produk dengan kelengkapan dan harga yang ringan di kantong. Di segmen MPV, Wuling mempunyai Cortez CT tipe L.

Bila melihat tampilan desainnya sangat menarik dengan lekukan elegan penuh karateristik yang mumpuni sebagai mobil keluarga modern. Walaupun diposisikan sebagai varian tertinggi, harganya tergolong terjangkau dibanding MPV lain.

Dengan banderol Rp294,800,000 OTR Jakarta, Cortez CT tipe L mampu membuat kompetitor di segmen mobil keluarga ini cukup “gerah”. Pasalnya banyak kelebihan di mobil ini, yang tak ada di MPV lain yang mempunyai rentang harga sama.

Bicara penjualan, Varian Cortez CT mampu membukukan pejualan yang cukup cemerlang. Sepanjang Januari hingga Juni 2021 menurut catatan Gaikindo varian Cortez CT mampu menjual (ritel) sebanyak 1.780 unit.

Bila di rinci Januari terjual 170 unit, Februari terjual 81 unit, Maret terjual 410 unit, April terjual 384 unit, Mei terjual 319 dan Juni terjual 416 unit. Kenaikan yang signifikan ini karena imbas program PPnBM yang diberikan pemerintah.

Berikut kelebihan yang ada di Wuling Cortez CT Tipe L

Pakai Mesin Turbo dan CVT

Wuling Cortez CT L merupakan sebuah MPV dengan pilihan mesin yang menarik sejauh ini. Mesin 1.5-liter turbocharged 4 slinder in-line DOHC DVVT hadir sebagai tipe tertinggi, sekaligus terkuat. Bahkan ditopang induksi turbocharger, mesin kapasitas sekecil 1.451 cc mampu menggelontorkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm.

Mesin turbo pun dipadukan dengan transmisi CVT. Dibandingkan MPV lain di level Rp 200 jutaan yang juga memakai CVT, Cortez CT punya daya mesin besar.
Hal ini tentu membuat tarikan Cortez CT lebih bertenaga.

Baca Juga  Pembelian Suzuki XL7 Secara Kredit Paling Banyak Dibanding Ertiga
Mesin Turbo Wuling
Teknologi mesin yang digunakan pada Cortez CT. (SuratKabar.my.id – Dony Lesmana)

Jangan lupa, Cortez CT juga punya mode manual di bagian tuas. Pengemudi bisa mengeksplor torsi terbaik di rentang putaran mesin dengan leluasa.

Mempunyai Kabin Luas dan Nyaman

Bila dijabarkan Wuling memberikan harga jual Cortez CT dengan harga yang berada di kelas low MPV dan medium MPV. Sementara berbicara dimensi, Cortez masuk dalam medium MPV yang menawarkan kabin selapang medium MPV juga.

Pastinya hingga saat ini belum ada di kelasnya yang mempunyai kabin seluas dan senyaman itu dengan posisi kursi Cortez CT L untuk 7 penumpang. Pada kursi tengah jenis captain seat adalah bagian paling nyaman untuk diduduki.

Pada baris ketiga jauh dari kata sempit, bahkan penumpang dewasa saja mampu duduk dengan nyaman. Sisa ruang untuk bagasi juga berlimpah bisa dikatakan akomodasinya melebihi harga yang ditawarkan.

Suspensi Independen

Dalam mendukung mendukung kenyamanan, Wuling sangat royal, dimana Cortez CT tipe L mengguanakan suspensi independen double wishbone. Jenis ini pastinya lebih stabil saat bermanuver dan berkontribusi dalam kenyamanan.

Apa yang ditawarkan Cortez CT L pun berbeda dengan MPV lain seharganya. Kenyamanan suspensi Cortez CT L juga setaraf MPV mewah. Bantingan nyaman dan kestabilannya sangat baik.

Banjir Fitur

Varian tertinggi Cortez CT tipe L menjadi bukti sebagai MPV paling berlimpah fitur. Dengan banderol di bawah Rp300 juta belum ada yang mampu menandinginya. Lampu utama menggunakan LED, captain seat, pengaturan jok elektrik, sunroof, electronic parking brake (EPB), hingga suspensi independen.

Semua fitur Cortez CT tipe L bisa dikatakan selevel dengan MPV di harga Rp 400 jutaan. Belum lagi bicara terkait fitur keamanan, rela untuk diberikan acungan jempol.

Banyak fitur safety aktif dibenamkan Wuling kurang lebih ada 22 fitur keamanan yang tercatat. Mulai dari fitur standar seperti Dual SRS Airbag yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang depan ditambah dengan tambahan Side Airbags.

Baca Juga  Mobil Merek Chery Akan Masuk Indonesia, Konsumen Masih Trauma

Kantung udara yang terdapat pada sisi samping baris pertama yang melengkapi efek perlindungan atas pemakaian sabuk pengaman pada pengemudi dan penumpang depan. Penahan laju bisa diandalkan berkat Front & Rear Disc Brakes.

Semua roda Cortez CT L dilengkapi dengan rem cakram yang memiliki tingkat efisiensi pengereman yang tinggi dengan dibantu Anti-lock Breaking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Electronic Stability Control (ESC).

Juga terdapat Rear parking Camera dimana layar monitor yang bisa menampilkan kondisi kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.
Ada juga fitur Emergency Stop Signal (ESS).

Fungsi ESS , saat pengemudi melakukan rem mendadak, sinyal lampu hazard akan secara otomatis berkedip dengan cepat. Sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan.

Bila melalui jalanan menanjak atau turun juga tak perlu khawatir karena Cortez CT L dilengkapi Automatic Vehicle Holding (AVH). Fitur ini melakukan pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar tanpa harus menahan pedal rem secara manual.

Cara mengaktifkannya cukup tekan tombol yang berada tepat di bawah EPB. Ada beberapa fitur yang bisa disebut cukup unik dan jarang dimiliki MPV sekelasnya yaitu Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Fitur ini menampilan tekanan angin ban dalam satuan Bar dapat dipantau pada layar MID.

Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai, mungkin terlalu tinggi atau atau terlalu rendah. Ini memang bukan fitur baru, tapi biasanya dipasang di sedan atau SUV premium.

Tak ketinggalan Wuling juga membenamkan fitur Fatigue Driving Warning yang menampilkan informasi lama waktu berkendara aman sesuai pengaturan yang ditentukan pengemudi. Akan ada alarm untuk memperingatkan jika pengemudi telah melewati lama waktu tersebut untuk menghindari kelelahan.

Related posts