Meruntuhkan Kedigdayaan Emery League

  • Whatsapp
Meruntuhkan Kedigdayaan Emery League

Suratkabar.my.id – Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menghentikan harapan mantan tim.

Read More

Entrenador Villarreal CF Unai Emery di ambang hal itu saat menjalani second leg semifinal Liga Europa kontra mantan klubnya, Arsenal, dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2 pukul 02.00 WIB).

Villarreal CF datang dengan konfidensi seiring kemenangan 2-1 dalam first leg pekan lalu (30/4).

Semakin memorable bagi Emery lantaran laga dini hari nanti dihelat di kandang Arsenal, Emirates Stadium. Menyingkirkan Arsenal di depan publik mereka bukan hanya kemenangan personal bagi Emery.

Melainkan juga memberikan akhir musim yang buruk bagi The Gunners karena kans mereka berlaga di Eropa musim depan otomatis musnah. Bahkan untuk ajang baru atau kompetisi kasta ketiga, Liga Konferensi Europa.

Kans Arsenal via liga domestik memang sangat sulit. Sebab, seiring berada di posisi kesembilan Premier League dengan empat matchweek tersisa, Pierre-Emerick Aubameyang dkk tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi keenam sebagai batas akhir ke Liga Europa.

”Laga besok (dini hari nanti, Red) adalah do or die bagi kami,” kata kapten sekaligus striker Arsenal Aubameyang di laman resmi klub.

Auba dkk bakal dihadapkan dengan Emery yang reputasinya di Liga Europa sudah kesohor. Namanya saja dipelesetkan menjadi Emery League lantaran menjadi satu-satunya pelatih yang pernah juara tiga kali beruntun.

”Jika tolok ukurnya adalah pengalamanku (di Liga Europa, Red), aku memang favorit. Tapi, untuk laga nanti, aku rasa Arsenal tetap favorit,” ucap Emery merendah kepada Football Espana.

Baca Juga  Conte The Godfather Menanti pada Oktober

Related posts