Max Verstappen Pecundangi Lewis Hamilton di Kandangnya Sendiri

  • Whatsapp
Max Verstappen Pecundangi Lewis Hamilton di Kandangnya Sendiri

SuratKabar.my.id-Pembalap tim Red Bull Max Verstappen mempecundangi juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di kampung halamannya dengan memenangi sprint race jelang Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu.

Read More

Formula 1 menguji format baru akhir pekan ini di Silverstone dengan debut sprint race. Ajang ini menyajikan balapan kompetitif sepanjang 100 km. Syaratnya adalah dengan hanya menggunakan satu set ban tanpa pitstop untuk menentukan posisi start balapan inti pada Minggu.

Poin diberikan bagi pembalap yang finis tiga besar; tiga poin untuk juara, dua untuk runner-up, dan satu untuk peringkat tiga.

Verstappen tampil dominan di balapan sepanjang 17 putaran itu. Setelah start dari baris terdepan, dia melesat lebih baik dan mencuri posisi pimpinan lomba dari mobil Mercedes Hamilton menuju tikungan pertama.

Sejak memimpin lomba, sang pembalap Belanda tak terkejar rival terdekatnya dan finis 1,430 detik di depan Hamilton. Valtteri Bottas melengkapi podium di peringkat tiga 7,502 detik berselang.

Verstappen kini memiliki bekal pole position di GP Inggris pada Minggu untuk mengejar kemenangan keempat secara beruntun musim ini.

Baca Juga  Hancurkan Mata Lawan, Menang KO, Kini Incar Juara Dunia Sejati

Related posts