Masih 16 Tahun, Masuk Skuad Inti, Tak Mau Abaikan Pendidikan

  • Whatsapp
Masih 16 Tahun, Masuk Skuad Inti, Tak Mau Abaikan Pendidikan

Suratkabar.my.id-Liga 1 2021 bakal jadi debut Ronaldo Kwateh di kompetisi profesional. Striker 16 tahun itu memperkuat Madura United.

Read More

Kondisi tersebut sebetulnya membuatnya cukup dilematis. Sebab, pemain keturunan Liberia itu masih harus berfokus mengenyam pendidikan. Ronaldo saat ini tercatat sebagai siswa kelas X di salah satu sekolah menengah atas di Bantul.

Nah, untuk tetap bisa fokus sekolah, Ronaldo sudah punya rencana. ”Rencananya saya mau pindah sekolah di Madura. Tapi, belum cari tahu sekolah mana yang pas,” kata pemain kelahiran 19 Oktober 2004 itu.

Rencana pindah sekolah di Madura memang sangat masuk akal. Apalagi, Ronaldo mendapat kontrak jangka panjang.

Bersama Laskar Sape Kerrab, Ronaldo mendapat kontrak selama tiga musim. Kalau penampilannya moncer, ada opsi perpanjangan kontrak sampai dua musim lagi.

Artinya, ada kemungkinan putra dari Roberto Kwateh tersebut bakal bertahan di Madura United untuk lima musim ke depan.

Hanya, Ronaldo tidak akan buru-buru pindah. Sebab, selama ini sekolahnya masih menerapkan daring alias online. Karena itu, meski sibuk di lapangan, dia masih bisa menyempatkan waktu untuk sekolah online. Bagi dia, sekolah tetap jadi prioritas meski dia sudah menapaki karir profesional.

”Walaupun saya ini bermain bola untuk meniti karier, tapi juga jangan lupakan pendidikan. Karena itu juga penting bagi saya dan masa depan,” ungkapnya.

Baca Juga  PSSI Sebut Tiga Pertandingan Awal Liga 1 2021-2022 Berjalan Lancar

Related posts