Manajer Semen Padang Sebut Format Kompetisi Liga 2 Seperti Tarkam

  • Whatsapp
Manajer Semen Padang Sebut Format Kompetisi Liga 2 Seperti Tarkam

SuratKabar.my.id – Manajer Semen Padang Football Club (SPFC) Effendi Syahputra meminta PSSI dan PT LIB selaku operator liga agar tidak mengubah format kompetisi Liga 2 menjadi turnamen antarkampung atau tarkam.

Read More

“Kami vokal menyuarakan hal ini agar kompetisi ini kembali kepada marwahnya yakni dengan format dua wilayah,” kata dia di Padang, Sabtu.

Menurut dia kompetisi Liga 2 sudah seharusnya dibuat dua wilayah dengan kompetisi penuh seperti musim sebelumnya. Wacana kompetisi Liga 2 dengan sistem empat grup yang diisi enam tim di setiap grup mirip dengan tarkam dan tidak patut PSSI mengubah format liga. “Ini kan seperti tarkam. Harusnya format kompetisi seperti biasa dan tim menjalani musim yang panjang,” kata dia.

Saat ini, timnya mengontrak pemain dalam jangka waktu satu tahun. Jika format yang diwacanakan yang digunakan maka kompetisi akan selesai pada September 2021. “Ini kan tidak elok. Kita harap PSSI berpikir logis karena sponsor juga ingin tim bermain di kompetisi penuh,” kata dia.

Menurut dia, jika dibuat dalam format biasa maka tim akan menjalankan 22 pertandingan. Semen Padang akan memanfaatkan itu untuk pemain muda. “Dengan kompetisi yang panjang ada kesempatan bagi pemain muda menunjukkan kualitas. Kalau sistem enam grup tidak ada kesempatan bagi mereka karen tim ingin menang di setiap laga,” kata dia.

Sebelumnya PSSI menggelar Kongres Biasa yang diikuti 87 voters menjadi peserta pada Kongres Tahunan PSSI 2021.Beberapa poin-poin krusial yang dihasilkan dalam kongres untuk penyelenggaraan Liga 2 2021. Salah satunya kepastian liga yang sudah mendapatkan izin bergulir dengan sistem promosi dan degradasi.

Baca Juga  Liga 1 Tanpa Penonton, Semua Harus Sudah Vaksinasi

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Related posts