Makna Idul Adha saat Pandemi Buat Arzeti Bilbina

  • Whatsapp
Arzeti Bilbina Minta BPOM Segera Labeli Kemasan Plastik Mengandung BPA

SuratKabar.my.id – Artis yang juga anggota DPR RI Arzeti Bilbina termasuk salah satu yang beruntung tidak terlalu terdampak oleh pandemi karena memiliki penghasilan bulanan. Sebagai wujud dari rasa syukur atas anugerah yang didapatkannya, ia berkurban sapi di momen lebaran Idul Adha 2021.

Read More

Berkurban sejatinya adalah sunnah muakad atau sunnah yang yang sangat dianjurkan. Akan tetapi Arzeti Bilbina menganggapnya seperti sebuah kewajiban yang harus ia tunaikan setiap tahun. Dia menganggap kurban sebagai kewajiban untuk dirinya sendiri supaya ada persiapan dana dari jauh-jauh hari sehingga tidak terlalu memberatkan ketika mendekati hari H. Sudah ada persiapan yang cukup sebelumnya.

“Bismillah kurban kan wajib bagi kita ya Mas,” ucap Arzeti Bilbina kepada SuratKabar.my.id, Selasa (20/7).

Inilah yang menyebabkan Arzeti Bilbina selalu berkurban setiap tahunnya. Anggota DPR RI dua periode itu lebih memilih berkurban tidak di Jakarta melainkan di kampung halaman dan di dapil-nya di Jawa Timur. Ia menganggap di sana kurbannya akan sangat bermanfaat karena lebih banyak orang yang membutuhkan di daerah ketimbang di Ibu Kota.

“Prihatin dan sedih ya (Hari Raya) Kurban sekarang,” ucap perempuan berhijab itu.

Disinggung soal jumlah hewan kurbannya di tahun ini, Arzeti enggan menyebutkannya secara rinci. Dia sepertinya tidak mau terlalu mengumbarnya untuk publik.

Dalam kesempatan itu Arzeti Bilbina mengimbau masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna melindungi diri dan orang orang tersayang dari virus korona.

“Bismillah kita tawakal sama Allah. Semua dijalankan karena kepercayaan dan keyakinan sama Allah. Fokus dengan kotak kita sebagai hamba, selalu minta pertolongan sama Allah,” kata Arzeti Bilbina.

Baca Juga  Waspada! Musim Hujan Banyak Terjadi Aquaplaning Saat Berkendara

Related posts