Makin Tangguh karena Rekrut Pemain Timnas Kualifikasi Piala Dunia

  • Whatsapp
Makin Tangguh karena Rekrut Pemain Timnas Kualifikasi Piala Dunia

Suratkabar.my.id – Belum mampu berbuat banyak di Piala Menpora 2021, Borneo FC langsung berbenah. Setelah dilakukan evaluasi, lini belakang kemudian ditambal. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Pesut Etam itu mendatangkan dua pemain baru.

Read More

Mereka adalah Safrudin Tahar dan Rifad Marasambessy. Keduanya sama-sama berposisi sebagai bek sayap. Safrudin bisa bermain di sisi kanan dan kiri, sedangkan Rifad lebih sering menjadi bek kanan. Kedatangan keduanya diharapkan bisa memperkuat lini belakang.

’’Ini melengkapi kepingan kami di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman,’’ jelas Farid Abubakar, manajer Borneo FC.

Safrudin merupakan pemain yang bisa diandalkan. Pemain 27 tahun itu tiga musim terakhir membela PSIS Semarang. Kontraknya tidak diperpanjang lantaran kalah bersaing dengan pemain asing.

Bagaimana dengan Rifad? Meski masih 21 tahun, dia bisa jadi pemain kunci di belakang. Sebab, mantan penggawa Persikabo 1973 itu masuk dalam skuad timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia malah baru saja bergabung dengan skuad timnas untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Karena itu, meski sudah bergabung, dia belum bisa datang ke Samarinda. ’’Ya, dia bakal gabung ke skuad saat dia pulang dari tugas timnas. Kami sangat berharap dia cepat beradaptasi,’’ jelas Farid.

Itu artinya, waktu Rifad untuk berlatih dengan skuad Pesut Etam sangat mepet. ’’Kami sangat berharap dia cepat beradaptasi,’’ tambah Farid.

Ekspektasi terhadap Rifad yang besar cukup masuk akal. Sebab, dia didatangkan dari Persikabo 1973 melalui mekanisme transfer. Sebab, kontraknya bersama Persikabo 1973 belum selesai. Beruntung, proses transfer berjalan lancar. ’’Untuk prosesnya aman kok, nggak ada kendala buat dia bisa bergabung. Alhamdulilah lancar,’’ ungkap Farid.

Baca Juga  Satu Lagi Pemain Asing Persebaya Mendarat di Surabaya

Ke depan, manajemen berharap performa tim bisa lebih baik. Mereka tidak ingin kegagalan di Piala Menpora menular ke Liga 1 musim 2021. ’’Semoga dia cepat beradaptasi dan bisa menambah kekuatan tim,’’ pungkas Farid.

Related posts