Lolos Beasiswa US Embassy, Guru MAN 2 Malang Kaji Critical Thinking

  • Whatsapp
Lolos Beasiswa US Embassy, Guru MAN 2 Malang Kaji Critical Thinking

SuratKabar.my.id – Sebanyak 18 orang lolos seleksi beasiswa Online Profesional English Network (OPEN) Program US Embassy Fall Term 2021. Salah satunya Ahmad Thohir Yoga, guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Malang. Lewat beasiswa itu, Thohir bakal memperdalam kajian critical thinking.

Read More

Thohir merupakan satu-satunya delegasi dari madrasah yang lolos beasiswa tersebut. Dia mengaku sangat bersyukur dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Selain mengkaji soal critical thinking dia juga akan mempelajari Fostering Students Motivation.

“Saya sebenarnya sudah lolos seleksi Online Profesional English Network ini pada akhir tahun lalu,” katanya Sabtu (24/7).

Namun saat itu, dia juga terpilih mengikuti program Google Master Trainer – Google for Education. Akhirnya dia ajukan permohonan penundaan keikutsertaan. “Alhamdulillah disetujui oleh RELO – US Embassy,” ujarnya.

Melalui beasiswa itu, dia mendapatkan kesempatan belajar di beberapa universitas yang ada di Amerika melalui. “Semoga ini juga menjadi penyemangat terutama buat rekan guru madrasah lain di Indonesia untuk selalu berusaha mencari peluang pengembangan kapasitas diri,” tuturnya.

Menurut Guru lulusan dari Ohio University USA melalui beasiswa Fulbright itu, sekarang dirinya sedang mempersiapkan proses registrasi ulang dan memilih course works. Program ini rencananya akan mulai pada akhir Agustus hingga Desember 2021.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Hilmi Setiawan

Baca Juga  Berikut 3 Kategori Nilai Ambang Batas Dalam Seleksi PPPK Guru Honor

Related posts