Liga 2 Semarak, Bakal Disiarkan Luas dengan Berbagai Platform

  • Whatsapp
Liga 2 Semarak, Bakal Disiarkan Luas dengan Berbagai Platform

Suratkabar.my.id – Kompetisi Liga 2 musim 2021 bakal lebih seru. Geliat tim-tim divisi kedua tanah air itu dalam mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi tak kalah semarak dengan tim Liga 1.

Read More

Hal itu tak lepas dari masuknya banyak figur baru dalam pengelolaan klub yang membuat persaingan dan gengsi kompetisi bakal meningkat.

Tim-tim yang cukup bergeliat, antara lain, Persis Solo dengan Kaesang Pangarep sebagai pemegang saham mayoritas. Juga Dewa United yang mengakuisisi Martapura FC dan PSG Pati yang tampil beda di bawah kendali Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Hingga Rans Cilegon FC yang sahamnya dimiliki artis Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. Belum lagi kalau YouTuber nomor satu di Asia Tenggara Atta Halilintar jadi masuk kepengurusan Sriwijaya FC.

Semaraknya Liga 2 mendapat perhatian dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Dia mengungkapkan, LIB ingin meningkatkan siaran untuk Liga 2. ’’Kami ingin siarkan seluas-luasnya dengan berbagai platform,’’ ungkapnya kepada Jawa Pos.

Banyaknya platform yang menyiarkan kompetisi tentu akan sangat baik agar tim Liga 2 lebih dikenal masyarakat. Sebab, selama ini, perhatian penggemar Liga Indonesia lebih terfokus ke Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi.

Pria yang akrab disapa Luluk itu juga tak menampik ada kans Liga 2 bakal disiarkan di akun streaming tiap-tiap klub. ’’Masih didiskusikan di internal LIB,’’ ujarnya.

Untuk hal itu, harus ada ketentuan khusus karena berkaitan dengan pemegang hak siar. Mungkin nanti tiap tim bisa menyajikan momen pemain sesaat hingga setelah pertandingan dalam tajuk extratime. Seperti yang dilakukan Persija Jakarta saat berlaga di Piala Menpora.

Baca Juga  Miliki Bus Pribadi, Klub Liga 1 Berlomba-lomba dalam Kenyamanan

COO Rans Darius Sinathrya berharap Liga 2 bisa ditayangkan live untuk menjadi hiburan masyarakat. Terutama fans dan suporter klub Liga 2. ’’Kompetisi nanti akan seru. Banyak tim kuat bermunculan dan tim klasik yang terus berbenah. Semua punya target tinggi,’’ ucapnya.

Related posts