Lewis Hamilton Menang di Tengah Banjir Kecaman

  • Whatsapp
Lewis Hamilton Menang di Tengah Banjir Kecaman

SuratKabar.my.id – Sudah lima kali race, Lewis Hamilton selalu gagal berdiri di podium teratas. Sekalinya menang di balapan kandangnya di Formula 1 GP Inggris dini hari kemarin (19/7), kontroversi turut membayanginya.

Read More

Insiden tabrakan dengan pimpinan klasemen sementara Max Verstappen yang menjadi pemicu. Bukan hanya itu, serangan berbau rasisme yang ditujukan kepada Hamilton membanjiri akun media sosial pribadinya dan tim Mercedes.

Senggolan tersebut berawal ketika Hamilton ingin mendahului Verstappen yang memimpin balapan. Saat itu lap pertama baru akan memasuki tikungan 9 ke kanan yang terkenal dengan nama tikungan Copse.

Mobil Verstappen saat itu memang berada sedikit di depan Hamilton. Hamilton berupaya ingin mendahului dari sisi dalam tikungan. Tetapi, Verstappen yang ingin mempertahankan posisinya sama sekali tidak mau memberi ruang.

Senggolan pun akhirnya tidak terhindarkan. Ban kanan belakang mobil RB16 yang ditunggangi Verstappen menyenggol sayap depan bagian kiri dan ban depan W12 Hamilton.

Gara-gara benturan keras itu ban belakang kanan mobil Verstappen terlepas. Mobilnya lantas terseret keluar lintasan hingga membentur tumpukan ban pelindung pembatas sirkuit.

Baca Juga  No 1 Dunia Membawa Misi Sapu Bersih Empat Grand Slam

Related posts