Lewat Voli Pantai, Indonesia Berpeluang Tambah Tiket Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp
Lewat Voli Pantai, Indonesia Berpeluang Tambah Tiket Olimpiade Tokyo

SuratKabar.my.id – Indonesia masih berpeluang menambah tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Besok tim voli pantai Indonesia akan berlaga pada AVC Continental Cup di Nakhon Pathom, Thailand.

Read More

Untuk bisa lolos ke Tokyo, satu-satunya jalan adalah menjadi juara. Setelah menjuarai SEA Games 2019, Indonesia langsung masuk putaran final untuk mewakili zona Asia Tenggara.

Ada tujuh pesaing, yakni Australia, Tiongkok, Iran, Selandia Baru, Oman, Qatar, dan Thailand. Lawan berat, Qatar, dipastikan lolos terlebih dahulu setelah menjuarai Asian Games 2018. Dengan begitu, peluang Indonesia akan lebih besar.

”Peserta di Thailand tidak saling tahu kekuatan masing-masing. Sehingga soal peluang, fifty-fifty,” ujar Manajer Slamet Mulyanto.

Pada turnamen tersebut, Indonesia memberangkatkan tiga tim putra. Yakni, Ade Candra Rachmawan/Mohamad Ashfiya (INA-1), Gilang Ramadhan/Danangsyah Pribadi (INA-2), dan pasangan junior Bintang Akbar/Ilham Akbar (INA-3). Mereka telah tiba di Thailand pada Senin (21/6) dan menjalani isolasi.

Sementara itu, tim putri menurunkan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami (INA-1), Desi Ratnasari/Allysah Mutakharah (INA-2), dan pasangan junior Saqwa Ameilia Permata Putri/Devi Melinda Novitasari (INA-3).

”Tidak ada kata lain selain juara. Pada babak kualifikasi ini, hanya mencari satu tim putra dan satu tim putri,” lanjut Slamet.

Baca Juga  Menpora akan Tingkatkan Kualitas Olahraga dari Hulu hingga Hilir

Related posts