Kronologi Penangkapan Karutan Depok, Sabu Ditemukan di Kamar Kos

  • Whatsapp
Kronologi Penangkapan Karutan Depok, Sabu Ditemukan di Kamar Kos

SuratKabar.my.id – Polres Metro Jakarta Barat menangkap Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Depok bernama Anton terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu alias pengguna.

Read More

Pelaku ditangkap di sebuah kamar kos-kosan di wilayah Slipi, Jakarta Barat pada 25 Juni 2021. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti sabu dengan berat brutto 0,52 gram, satu buah alat hisap sabu berupa cangklong, dan bong bekas sisa pakai serta empat butir obat Aprazolam.

Dari hasil pendalaman, ternyata pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari mantan narapidana berinisial M. M sendiri dikenal pelaku sejak 2009 silam saat M menjadi tahanan di Lapas Depok.

“Tersangka A mengenal tersangka M sejak tahun 2009 saat tersangka M menjadi Napi di Lapas tempat tersangka A bekerja,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangannya, Senin (19/7).

Menurut Ronaldo, tersangka A sudah dilakukan penahanan sejak tanggal 28 Juni 2021 lalu. Kini penyidik mulai melakukan pemberkasan tahap pertama untuk dilakukan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. “Saat ini penyidik telah melengkapi dan mengirimkan berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat,” ucapnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Pihaknya juga terus berkordinasi dengan pihak Kemenkumham dan Ditjen Lapas guna untuk melakukan pengembangan kasus tersebut. “Kami juga telah berkoordinasi dengan Kemenkumham dan Ditjen Lapas untuk mengembangkan terus kasus ini,” ujarnya.

Atas perbuatannya, Anton dikenakan Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 62 UU RI no 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun.

Baca Juga  Satu Tersangka Unlawfull Killing Laskar FPI Positif Covid-19

Related posts