Kepala Toko Otaki Pencurian, Rokok Diambil, Minimarket Rugi Rp 94 Juta

  • Whatsapp
Kepala Toko Otaki Pencurian, Rokok Diambil, Minimarket Rugi Rp 94 Juta

Suratkabar.my.id – Entah setan apa yang merasuki pria berinisial RZ, di bulan ramadhan ia justru menjadi otak pencurian di tempatnya bekerja. Pemuda berusia 25 tahun tersebut berkomplot dengan tiga orang temannya berinisial P, 20, S, 19, serta R, 18, sudah merencakan aksi pencurian di minimarket di kawasan Jalan Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan, selama satu minggu. Hasilnya, RZ bersama temannya berhasil menggondol uang puluhan juta rupiah.

Read More

Sialnya, belum sempat menghabiskan uang hasil pencurian RZ bersama temannya sudah diciduk Satreskrim Polsek Pancoran. Tidak sampai 12 jam, keempat pelaku sudah diciduk di tempat persembunyiannya di wilayah Jakarta Selatan. Nasi menjadi bubur, keempat pelaku hanya bisa pasrah dan terancam merayakan Idul Fitri di balik jeruji besi.

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan untuk menangkap keempat pelaku pihaknya tidak butuh waktu 12 jam. Sebab, saat dilakukan olah TKP polisi tidak menemukan adanya kerusakan baik dari rolling door serta brankas. “Jadi aksi pencurian brangkas didalangi oleh orang dalam berinisial RZ. Dia merupakan karyawan toko sekaligus kepala unit di toko itu,” kata Antonius, Jumat (7/5).

Antonius menyebut pelaku berhasil menggondol uang dari brankas senilai Rp 87 juta, membawa kabur sejumlah rokok senilai Rp 7 juta dan DVR CCTV. Pencurian ini diotaki oleh RZ, yang mana dia sudah bekerja selama 3 tahun disitu. Menurutnya, pelaku merencanakan aksinya itu selama seminggu, saat hari kejadian, pelaku RZ juga menyuruh salah satu pelaku berinisial S untuk bersembunyi di atap balkon minimarket.

Baca Juga  Janjikan 225 Korbannya Bisa jadi PNS, Anak Nia Daniaty Dipolisikan

“Dia (RZ) juga mematikan kamera CCTV yang ada di minimarket tersebut agar aksinya itu tak diketahui. Karena RZ orang dalam dia tahu semua pengamanannya, tutupnya jam berapa, lalu isi brangkasnya juga sudah tahu,” tuturnya.

Adapun modus para pelaku melakukan aksi pencuriannya itu demi kebutuhan ekonomi, khususnya untuk persiapan menjelang lebaran. Saat ini, kata dia, pelaku masih diperiksa lebih lanjut di Polres Jakarta Selatan. “”Padahal uang THR dari perusahaan sudah diberikan masih nekat mencuri,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, keempat pelaku yang berhasil diciduk sebelum lewat satu hari itu dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Related posts