Kejutan, Peraih Emas PON Kalahkan No 1 Dunia dan Lolos ke 8 Besar

  • Whatsapp
Kejutan, Peraih Emas PON Kalahkan No 1 Dunia dan Lolos ke 8 Besar

SuratKabar.my.id-Kejutan terjadi pada babak 16 besar Denmark Open 2021 hari ini (21/10). Ganda putra Indonesia nomor 41 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengandaskan senior mereka, ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Read More

Bagas/Fikri menang dalam rubber game ketat dengan skor 17-21, 21-17, dan 23-22. Pertandingan intens yang berlangsung di Odense Sports Park tersebut, berlangsung dalam tempo 48 menit.

“Bisa mengalahkan Marcus/Kevin rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang,” ucap Bagas dalam siaran pers PP PBSI yang diterima SuratKabar.my.id.

“Hari ini kami main nothing to lose, lepas saja. Yakin, dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Fikri.

Pada awal game pertama, Marcus/Kevin melaju cepat dan unggul dengan skor 10-6. Namun, Bagas/Fikri terus mengejar dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Setelah itu, Marcus/Kevin melaju dan unggul jauh dalam kondisi 15-10, lalu 18-13, dan akhirnya menutup game pertama dengan kedudukan 21-17.

Di game kedua, Bagas/Fikri bangkit setelah tertinggal 5-9. Mereka memimpin dalam situasi 16-12 dan akhirnya melesat untuk mengambil game kedua dengan kedudukan 21-17.

Nah, laga sangat seru terjadi pada game ketiga. Marcus/Kevin awalnya bisa memimpin dalam situasi 9-4. Namun, Bagas/Fikri tidak menyerah begitu saja.

Mereka terus mengejar dan menyamakan kedudukan dalam situasi 12-12. Pasca interval, laga menjadi menegangkan. Saling kejar angka terjadi.

Bagas/Fikri mencapai match point lebih dulu dengan skor 20-19. Dan setelah mengalami tiga kali match point, Bagas/Fikri akhirnya menutup game ketiga dengan kedudukan 23-21 dan memastikan tiket ke perempat final.

Baca Juga  Cedera Lutut, Dedikasi Sayaka Hirota Bikin Wakana Nagahara Termotivasi

Pada babak delapan besar, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan andalan tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pada babak 16 besar, Astrup/Rasmussen mengalahkan ganda Indonesia Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam dua game langsung 21-15 dan 21-18.

Di PON XX Papua 2021, Fikri berpasangan dengan Pramudya. Mewakili Jawa Barat, mereka meraih emas dengan mengalahkan wakil DKI Jakarta Adnan Maulana/Ghifari Ananda dalam dua game langsung 21-12 dan 21-10.

Related posts