Kebakaran Landa Gedung BPOM, Polisi Dalami Unsur Pidana

  • Whatsapp
Kebakaran Landa Gedung BPOM, Polisi Dalami Unsur Pidana

SuratKabar.my.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat masih menyelidiki kasus kebakaran yang melanda Gedung Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta. Polisi masih mencari ada atau tidaknya unsur pidana dalam kasus ini.

Read More

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana mengatakan, penyidik masih menunggu hasil uji laboratorium oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor Polri). Hasil tersebut nantinya bisa menentukan langkah selanjutnya yang akan ditempuh penyidik.

“Masih dalam penyelidikan. Kita menunggu hasil Labfor dulu,” kata Wisnu kepada wartawan, Kamis (22/7).

Di sisi lain, penyidik telah memeriksa 6 orang saksi. Mereka berasal dari pegawai BPOM dan kontraktor. “Total 6 saksi yang sudah diperiksa,” jelas Wisnu.

Sebelumnya, terbakarnya Gedung BPOM diketahui dari laporan warga yang diterima petugas Dinas Gulkarmat. Kebakaran di kantor BPOM terjadi pada Minggu (18/7) pukul 21.31 WIB.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan, berikut pendukungnya seperti 8 pompa dan 9 pendukung. Sebanyak 75 personel dilibatkan dalam upaya pendinginan si jago merah. Kebakaran berhasil ditangani dan selesai pukul 00.42 WIB pada Senin (19/7) dini hari.

Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kronologi kebakaran dimulai ketika Kantor BPOM sedang ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Polisi Sita 30 Gram Ganja, Barang Bukti Kasus Narkoba Anji

Related posts