Kasus Narkoba Karutan Depok, Polisi Limpahkan Berkas Perkara ke Jaksa

  • Whatsapp
Kasus Narkoba Karutan Depok, Polisi Limpahkan Berkas Perkara ke Jaksa

SuratKabar.my.id – Polres Metro Jakarta Barat melakukan pelimpahan tahap I kasus narkoba yang melilit Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok berinisial A ke Kejaksaan. Saat ini, berkas perkara masih diteliti oleh jaksa.

Read More

“Petugas Lapas inisial A kami sudah proses hukum dan sudah koordinasi dengan pimpinannya dan sekarang sudah tahap I,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan, Jumat (23/7).

Ady menuturkan, apabila berkas dinyatakan lengkap, penyidik akan melakukan pelimpahan tahap II. Yakni penyerahan barang bukti dan tersangka untuk disidang.

“Kalau belum (lengkap), kami lengkapi. Kalau lengkap P21 jadi kami kirim semuanya. Mereka (Kejaksaan) kan harus pelajari dulu berkas yang kami kirim,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok berinisial A dikabarkan ditangkap aparat kepolisian, lantaran diduga menyalahgunakan narkoban jenis sabu. Hal ini lantas dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Rika Aprianti.

“Betul info yang dimaksud bahwa yang bersangkutan sudah berada di kepolisian terkait dengan narkoba,” kata Rika dikonfirmasi, Minggu (18/7) lalu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Baca Juga  Mark Sungkar Dituntut 2,5 Tahun Bui dan Uang Pengganti Rp 694 Juta

Related posts